Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Udang goreng tepung telur asin Anti Ribet!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep udang goreng tepung telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Hadirkan udang goreng tepung telur asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang goreng tepung telur asin

Pada umumnya orang malas mulai memasak udang goreng tepung telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang goreng tepung telur asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalau direbus untuk sayur sop, juga sudah biasa banget. Tenang, masih ada resep udang lainnya yang bisa kamu coba masak Salah satunya dengan bahan telur asin. Seperti diketahui, baru-baru ini menu Salted Egg sedang digemari oleh kebanyakan orang.

Kalian dapat menghidangkan udang goreng tepung telur asin hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang goreng tepung telur asin!

Untuk menghidangkan Udang goreng tepung telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan of Udang.
  2. Diperlukan 1 butir of Telur ayam.
  3. Ambil 1/2 sdk of kecil bawang putih haluskan.
  4. Dibutuhkan secukupnya of Tepung bumbu.
  5. Ambil of serbaguna.
  6. Siapkan 1 butir of telur asin yang sdh d hancurkan.
  7. Diperlukan 1/4 gelas of Susu cair.
  8. Sediakan of Daun salam.
  9. Diperlukan of Daun jeruk potong tipis.
  10. Gunakan of Garam.
  11. Gunakan of Gula.
  12. Siapkan of Penyedap rasa sapi.

Goreng adonan udang goreng tepung sampai udang berwarna coklat keemasan sampai semuanya adonan udang tepung tergoreng dengan sempurna. Rasa udang yang manis ditambah dengan rasa telur asin yang gurih, menjadikan penganan ini menjadi favorit banyak orang. udang goreng telur asin. Pelapis, aduk rata tepung terigu dan maizena. Lumuri udang dengan bahan pelapis hingga terbalut.

Langkah-langkah membuat Udang goreng tepung telur asin:

  1. Masukan udang kedalam telur ayam yg sudah d kocok dan d beri lada.
  2. Lalu masukkan ke tepung serbaguna sampai rata diamkan sesaat.
  3. Lalu goreng dlm minya panas sebentar, angkat diamkan sampai 10 mnit lalu masukka lg dlm minyak panas kurleb 5 mnit smpai garing.
  4. Hasilnya seperti ini.
  5. Setelah itu tumis pakai mentega bawang putih yg sdh d haluskan,lalu masukkan susu cair, daun salam, daun jeruk yg sdh d potong tipis, garam, lada, penyedap rasa sapi dan telur asin yg sdh d haluskan (kalau saya ambil sdikit putih telurnya d haluskan bersama kuning telur asinnya) setelah itu aduk pakai api kecil jangan sampai menggumpal yah...setelah itu masukkan daun bawang lalu udangnya aduk aduk sedikit matikan api dannnn jadi deh.
  6. Ini dia udang telur asin nya.
Goreng di dalam minyak goreng sampai matang dan kuning kecokelatan. Udang goreng dibalut tepung roti menambah tekstur renyah. Udang goreng alias ebi furai ini cocok dijadikan menu sarapan. Pada wadah, pecahkan telur dan kocok sampai berbusa. Siapkan mangkuk lebih besar, masukkan telur, garam, dan lada.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat udang goreng tepung telur asin. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close