Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Cumi asin pete Anti Ribet!

Ingin membuat cumi asin pete yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin pete terbaik! Makanan cumi asin pete ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Cumi asin pete

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cumi asin pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin pete! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Cara Praktis Memasak Ikan Asin Cumi Balado Campur Petai (Pete) - Ikan jenis cumi ini memang nikmat diolah dalam keadaan segar, tapi apakah anda juga pernah memasak ikan asin cumi.

Kawan-kawan dapat membuat cumi asin pete hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 1 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep cumi asin pete!

Untuk menyiapkan Cumi asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ons of cumi asin.
  2. Diperlukan 1 papan of pete.
  3. Dibutuhkan 2 butir of bawang putih.
  4. Sediakan 3 butir of bawang merah.
  5. Diperlukan 10 buah of cabe rawit merah gendut.
  6. Ambil of Penyedap.
  7. Ambil of Gula.
  8. Ambil of Air.

Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. ikan asin segar cumi asin segar ebi udang segar teripang segar termurah dan terbaik di indonesia dan di wilayah jakarta Cumi Asin Manis Cabe Ijo Pete. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya rasa Berikut ini resep dan prosesnya ya. Bumbu halus sambal Goreng pete hingga matang, sisihkan. Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur.

Cara memasak Cumi asin pete:

  1. Cuci cumi. Lalu masak hingga tercium, belah pete dan iris semua bahan, tumis duo bawang hingga tercium lalu masukan pete dan cabe masak sebentar. Masukan cumi dan beri air secukupnya lalu beri penyedap dan gula aduk hingga rata, cumi asin pete siap dinikmati😊.
Sayuran satu ini familier banget di masyarakat Indonesia. Sebetulnya pete sendiri punya khasiat, lho. Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Doktersehat, sayuran yang masih satu. Pertama bersihkan baby cumi, bilas dengan air bersih. Aroma cumi asin cabenya menusuk hidung.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close