Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Balado cumi asin terong yang Lezat!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep balado cumi asin terong ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! balado cumi asin terong pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Balado cumi asin terong

Pada umumnya orang malas mulai memasak balado cumi asin terong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado cumi asin terong! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Cara Membuat Resep Terong Balado Enak Khas Padang. Teman teman pasti sudah tahu dong kalau Padang terkenal dengan kelezatan berbagai macam Hanya membuatuhkan waktu beberapa menit untuk membuat masakan balado terong khas Padang yang enak dan lezat untuk keluarga di rumah. Cumi Terong Balado berisi nasi putih, cumi terong balado, tempe dan tahu goreng, kerupuk putih serta pelengkap sambal hejo.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat membuat balado cumi asin terong hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado cumi asin terong!

Untuk menghidangkan Balado cumi asin terong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 buah of terong hijau.
  2. Siapkan 1 ons of cumi asin.
  3. Gunakan 5 buah of cabai rawit.
  4. Sediakan 5 buah of bawang merah.
  5. Diperlukan 2 buah of bawang putih.
  6. Diperlukan 20 ml of Air asam Jawa.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of gula.
  8. Sediakan Secukupnya of garam.
  9. Dibutuhkan 1 buah of tomat.
  10. Ambil 1 sdt of terasi.

Lauk cumi terong balado terbuat dari cumi asin dengan terung yang dipotong kotak kecil. Resep cumi asin balado yang pastinya bakal membuat selera makanmu semakin meningkat. Yakin gak mau mencobanya sendiri di rumah? Berbicra mengenai cumi-cumi, berikut ada sebuah resep mantap berbahan dasar cumi-cumi, yakni balado cumi putih.

Langkah-langkah menyiapkan Balado cumi asin terong:

  1. Rendam cumi asin dengan air panas +- 20 menit.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, tomat, terasi, cabai. Setalah halus masak bumbu halus lalu tambahkan gula sedikit dan garam sedikit.
  3. Masukkan cumi asin yg telah di rendam dengan air panas setelah mulai matang masukkan terong.. tambahkan air asam Jawa. Cumi asin balado siap dihidangkan.
Resep balado cumi cumi putih ini memiliki citarasa yang sangat mantap dan enak untuk anda coba cicipi. Resep masak balado cumi putih ini juga mampu membuat selera makan. Wajib bikin resep Balado Terong Jengki ini untuk makan siang hari ini. Balado Terong is one of famous sambal recipes in Indonesia. The word 'balado' is mostly found in Padang specialties which refer to spicy dishes.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat balado cumi asin terong hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close