Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Asinan Rambutan Segar yang Menggugah Selera!

Bosan dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan rambutan segar ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan rambutan segar, sajian gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Asinan Rambutan Segar

Kebanyakan orang takut mulai memasak asinan rambutan segar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan rambutan segar! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sobat dapat memasak asinan rambutan segar hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan rambutan segar!

Untuk menyiapkan Asinan Rambutan Segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of Rambutan.
  2. Sediakan 6 buah of Jeruk kecil.
  3. Siapkan 1 sdt of Garam.
  4. Sediakan 3 sdm of Gula.
  5. Siapkan 10 buah of Cabe rawit, potong kecil.

Proses menghidangkan Asinan Rambutan Segar:

  1. Kupas rambutan, buang bijinya..
  2. Masukkan semua bahan beserta perasan jeruk kecil dan kulitnya. Aduk rata..
  3. Koreksi rasa, tambahkan bumbu sesuai selera. Masukkan kulkas agar lebih segar..

Selamat mencoba resep asinan rambutan segar! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close