Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Cumi Asin Cabe Ijo Untuk Pemula!

Sedang mencari resep tumis cumi asin cabe ijo yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tumis cumi asin cabe ijo terbaik! Sajian tumis cumi asin cabe ijo ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Tumis Cumi Asin Cabe Ijo

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan tumis cumi asin cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin cabe ijo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat tumis cumi asin cabe ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tumis cumi asin cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Tumis Cumi Asin Cabe Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  2. Sediakan 4 siung of bawang merah.
  3. Siapkan 1 buah of tomat.
  4. Gunakan 6 buah of cabe keriting hijau.
  5. Dibutuhkan 1 buah of cabe keriting merah.
  6. Diperlukan of Gula pasir.
  7. Siapkan of Gula merah.
  8. Sediakan of Penyedap rasa (Royco).
  9. Siapkan 1 sachet of Saori Saus Tiram.
  10. Diperlukan 1 bungkus of cumi asin.

Cara menyiapkan Tumis Cumi Asin Cabe Ijo:

  1. Cumi asin direndam sebentar dengan air panas. Kemudian buang tintanya, cuci bersih, dan potong-potong potong-potong. Setelah itu, cumi asin digoreng..
  2. Tumis bumbu yng sudah dipotong-potong sampai harum (bawang putih, bawang merah, cabe keriting hijau, cabe keriting merah, tomat)..
  3. Masukkan cumi asin dan aduk-aduk..
  4. Tambahkan 1 sachet Saori Saus Tiram dan sedikit air. Tambahkan sekitar 1/2 sdt royco, sedikit gula merah, dan 1 sdm gula pasir. Kemudian diaduk-aduk sampai merata dan tunggu sampai air surut, kemudian tes rasa. (Untuk penambahan penyedap dan gula bisa disesuaikan dengan selera masing-masing).
  5. Ini hasil akhirnya.

Mudah bukan membuat tumis cumi asin cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close