Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Asinan Buah Mangga Anti Gagal!

Ingin memasak asinan buah mangga yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan buah mangga terbaik! Makanan asinan buah mangga ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak sulit dibuat.

Asinan Buah Mangga

Sebagian Besar orang tidak berani memasak asinan buah mangga karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah mangga! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih sesuai selera ya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak asinan buah mangga hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan buah mangga yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Buah Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of mangga muda/mengkal.
  2. Siapkan 5 buah of cabe merah keriting, ulek kasar.
  3. Dibutuhkan 3-4 sdm of garam.
  4. Dibutuhkan 10 sdm of gula pasir atau lebih.
  5. Dibutuhkan 250 ml of air panas.

Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak.

Cara menyiapkan Asinan Buah Mangga:

  1. Kupas mangga, cuci bersih kemudian potong agak tipis..
  2. Beri air secukupnya hingga mangga terendam, tambahkan 2-3 sdm garam. Diamkan sekitar 30 menit..
  3. Bilas mangga dan tiriskan. Sisihkan. Campur air panas, cabe, gula dan 1 sdm garam. Aduk hingga gula larut. Tuang ke mangga, simpan dalam wadah tertutup masukkan kulkas. Diamkan semalam agar bumbu meresap..
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang singkat sebelum menyaksikan Piala Dunia. Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut! Nah, asinan buah jadi salah satu cemilan nikmat dan segar yang harus Anda coba!

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan buah mangga. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close