Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Udang Telur Asin Pedas Kekinian

Coba resep udang telur asin pedas sebagai sajian istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! udang telur asin pedas adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Udang Telur Asin Pedas

Pada umumnya orang takut mulai memasak udang telur asin pedas karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari udang telur asin pedas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur ini paling pas jadi teman nasi, lauk pauk, dan sayur seperti rawon dan soto. Saus telur asin selalu mampu menyulap hidangan yang biasa menjadi istimewa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan udang telur asin pedas hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep udang telur asin pedas!

Untuk membuat Udang Telur Asin Pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Bahan utama:.
  2. Ambil 500 gr of udang kupas sisakan ekor.
  3. Diperlukan 1 buah of jeruk nipis peras.
  4. Dibutuhkan 3 buah of kuning telur asin matang (me: pakai putihnya juga).
  5. Siapkan 1 buah of bawang bombai potong tipis2.
  6. Sediakan 4 siung of bawang putih chops.
  7. Diperlukan 5 buah of cabe merah keriting iris tipis2.
  8. Gunakan 100 ml of susu cair uht (bisa skip atau ganti air panas).
  9. Siapkan 1 lembar of daun bawang iris tipis2.
  10. Ambil 1 sdm of mentega.
  11. Ambil of Kaldu jamur, garam.
  12. Siapkan of Bahan lapisan udang goreng.
  13. Dibutuhkan 4 sdm of tepung terigu.
  14. Dibutuhkan 2 sdm of tepung maizena.
  15. Dibutuhkan 1 buah of telur.
  16. Dibutuhkan of Garam.

Saking lezatnya, ada banyak kreasi yang seolah berlomba memadukan saus telur asin dengan makanan apapun, seperti pao, kentang goreng, croissant, dan masih banyak lagi. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan lezat apabila dibandingkan dengan resep masakan telur yang lain.

Langkah-langkah membuat Udang Telur Asin Pedas:

  1. Marinasi udang kupas dgn perasan jeruk nipis, diamkan kurleb 15 menit lalu cuci. Tambahkan telur lalu remes2 sampai telur tercampur rata dgn udang.
  2. Siapkan dlm wadah terigu, maizena dan garam. Lalu udang lapis telur di pindah ke dlm campuran tepung, bolak balik lalu goreng dgn api sedang sampai matang kuning keemasan lalu angkat dan sisihkan terlebih dahulu..
  3. Telur asin yg sudah dikupas, lumatkan sampai benar2 lembut (saya pakai uleg utk melumatkan) sisihkan.
  4. Siapkan panci tambahkan 1sdm mentega, masukkan bawang putih dan bawang bombai masak sampai harum. Tambahkan telur asin dan susu uht/air panas, garam dan kaldu jamur. Koreksi rasa. Setelah meletup2 masukkan udang goreng, cabe dan daun bawang. Aduk2 sebentar lalu angkat dan sajikan..
Citarasa khas pedas dengan bumbu rempah asli Indonesia membuat bumbu telur balado memang layak untuk disajikan untuk teman makan nasi buat semua anggota keluarga. Harga telur asin yang terjangkau membuat telur asin diminati banyak orang. Udang ---> gunakan udang ukuran kecil, sangrai dan haluskan. Ingin telur asin hasil nuatan kita lebih gurih dan Saya mencoba membuat telur asin rasa pedas, dan saya sudah ikuti petunjuk dari pemilihan telur hingga. Rasa udang yang manis ditambah dengan rasa telur asin yang gurih, menjadikan penganan ini Cara Membuat Udang Telur Asin: Lumuri udang dengan garam, air jeruk nipis, dan kecap asin.

Mudah bukan membuat udang telur asin pedas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close