Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedondong vs mangga Untuk Pemula!

Bosan sama sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan kedondong vs mangga ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! asinan kedondong vs mangga merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Asinan kedondong vs mangga

Sebagian Besar orang tidak berani memasak asinan kedondong vs mangga karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan kedondong vs mangga! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Asinan Mangga - Punya mangga muda atau mangga mengkal di rumah? Coba dibuat asinan buah mangga saja yuk Bun, lumayan buat segeran 😀. Asinan buah sebenarnya tidak memiliki aturan pasti mengenai bahan utama yang dipergunakan.

Sobat dapat memasak asinan kedondong vs mangga hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan kedondong vs mangga!

Untuk menyiapkan Asinan kedondong vs mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of mangga setengah matang.
  2. Siapkan 1/2 kg of kedondong.
  3. Gunakan 10 of cabe rawit merah.
  4. Dibutuhkan 10 of cabe kriting merah.
  5. Sediakan 1/2 of trasi bakar.
  6. Dibutuhkan 3 sdm of cuka.
  7. Ambil 8 sdm of gula pasir.
  8. Diperlukan 1 sdm of asam jawa.
  9. Sediakan 1 1/2 sdt of garam.
  10. Siapkan secukup of nya air.

Segala jenis buah yang memungkinkan dapat dijadian asinan, seperti mangga, salak, kedondong, jambu, apel, nanas, mentimun dan lainnya. Asinan Kedongdong dan Nanas Bumbu Rujak. Asinan Mangga Pedas, dengan asam manis dari mangga muda. Daftar isi Manisan Kedondong, Olahan Kedondong yang Mudah Dijumpai Bolehkah Ibu Hamil Mengonsumsi Manisan Kedondong?

Proses menghidangkan Asinan kedondong vs mangga:

  1. Bakar trasi smpai harum, lalu halus kan cabe/bander bersm terasi yg sudah di bakar.
  2. Kemudian siap kan panci yg sudah berisi air lalu campur semua bahan aduk rata dan rebus hingga mendidih selama kurang lebih 20menit, klo sudah mati kan api dan biar kan dingin.
  3. Sambil menunggu dingin, kupas mangga dan kedondong parut atau iris sesuai selera.
  4. Klo air bumbu asinan sudah dingin tuang dan saring ke dalam mangga dan kedondong.
  5. Aduk rata dan icip icip y bund/sist, klo rasa sudah ok diam kan selama kurang lebih semalaman atau bisa jga lama.
  6. Kalo sayah 4 hari bru d makan....hehehe.
  7. Selamat mencoba.
Banyak juga yang menambahkannya sebagai isian rujak, asinan, atau bahkan selai. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Anda juga bisa menikmati Apalagi kalau bukan asinan Bogor. Bisa dibilang kalau panganan yang satu ini sudah menjadi ikon kota ini sehingga gaung kepopulerannya sudah menyebar. Rasa asin asam manis, segar banget pokoknya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan kedondong vs mangga hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close