Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis terong ikan peda Kekinian

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep tumis terong ikan peda ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tumis terong ikan peda salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Tumis terong ikan peda

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan tumis terong ikan peda karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tumis terong ikan peda! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Yuk, kita coba resep ini dan jadikan sebagai menu pelengkap! Selain rasanya yang kaya, tumis terong ungu ikan teri ini begitu mudah dimasak. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak tumis terong ikan peda hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis terong ikan peda yuk!

Untuk memasak Tumis terong ikan peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 300 gr of ikan peda asin.
  2. Dibutuhkan 1 of terong ungu.
  3. Diperlukan 3 buah of tahu putih.
  4. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 6 of cabe rawit.
  7. Ambil 4 of cabe keriting.
  8. Siapkan 1 buah of tomat.
  9. Diperlukan 5 of cabe rawit hijau.
  10. Dibutuhkan Secukupnya of himsalt.
  11. Diperlukan Secukupnya of gula kelapa.
  12. Ambil Secukupnya of kaldu jamur.
  13. Ambil 150 ml of air.

Ikan peda merupakan bahan dasar yang bisa diolah menjadi berbagai masakan. Mungkin sebagian dari Anda sudah kenal dengan ikan yang satu ini Berbicara tentang ikan peda pasti Anda semua teringat dengan rasanya yang agak asin seperti ikan asin. Ya, karena ikan peda merupakan ikan. Cara Membuat tumis ikan peda: i.

Proses membuat Tumis terong ikan peda:

  1. Pertama tama cuci bersih ikan peda asin dengan air mendidih, rendam sebentar, lalu buang airnya, dan cuci lagi sebanyak 3kali. Gunanya agak tak terlalu asin..
  2. Potong dadu tahu putih, lalu goreng hingga setengah matang. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  3. Selanjutnya iris tipis duo bawang, semua cabe-cabean. Potong juga terong sesuai selera. Setelah itu panaskan penggorengan goreng terong hingga matang dan tiriskan.
  4. Setelah itu goreng ikan peda setengah matang, angkat lalu tiriskan.
  5. Tumis bumbu yang sudah diiris tipis, masukkan terong, tahu, dan ikan peda, tumis hingga harum. Masukkan himsalt, gula kelapa, dan kaldu jamur, aduk rata tambahkan air..
  6. Setelah mendidih dan matang beri irisan tomat segar. Dan siap dihidangkan..
Tumis bawang merah dan putih sampai harum. ii. Masukkan petai ( bila pakai ), irisan tomat , cabai, daun salam dan lengkuas tumis sampai agak layu. iii. Tambahkan ikan peda, Lalu masukkan kecap manis dan tambahkan air sedikit saja agar tidak kental. iv. Sy juga sering tumis terong pakai ikan asin, KL sy ikan asin Jambrong selera sih ya. Nasi Liwet Ikan Asin Peda dengan Rice Cooker.

Mudah bukan membuat tumis terong ikan peda? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close