Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Asinan Rambutan+Kelengkeng Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin asinan rambutan+kelengkeng yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan rambutan+kelengkeng terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan rambutan+kelengkeng! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Rambutan+Kelengkeng

Kebanyakan orang sudah minder duluan asinan rambutan+kelengkeng karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan+kelengkeng! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Kamu dapat menghidangkan asinan rambutan+kelengkeng hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan rambutan+kelengkeng yuk!

Untuk membuat Asinan Rambutan+Kelengkeng, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 of Cabai Rawit.
  2. Gunakan 1 of Cabai Merah Besar.
  3. Gunakan of Gula Pasir.
  4. Dibutuhkan of Garam.
  5. Dibutuhkan of Air Putih.
  6. Gunakan of Rambutan.
  7. Ambil of Kelengkeng.

Cara menyiapkan Asinan Rambutan+Kelengkeng:

  1. Ulek 2 cabai, lalu masukkan ke wadah yang sudah berisi rambutan+kelengkeng..
  2. Lalu masukkan garam dan gula pasir. Disini saya garamnya 1 sendok kecil, sedangkan untuk gulanya 4 sendok besar..
  3. Setelah itu masukkan air dan di aduk2..
  4. Kalau sudah, masukkan ke dalam kulkas. Karena paling enak di makan pas dingin2 jadi segerrrrrr 😍.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan rambutan+kelengkeng hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close