Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Ikan asin jambal cabe ijo Anti Ribet!

Sedang nyari resep ikan asin jambal cabe ijo yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin jambal cabe ijo terbaik! ikan asin jambal cabe ijo cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Ikan asin jambal cabe ijo

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ikan asin jambal cabe ijo karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin jambal cabe ijo! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Di bikin tauge ikan asin masak tumis juga enak trus buat nasi goreng ikan asin juga mantap apa lagi di masak balado di makan sama sayur asem trus maeme di kebun atao di sawah mungkin mantep. Bikin ngiler itu ikan asin jambal rotine.mantap mkn mlm sama tumis ikan asin lombok ijo. Ikan asin jambal roti merupakan salah satu jenis ikan asin yang bisa dikatakan sebagai ikan asin elit.

Kalian dapat menyiapkan ikan asin jambal cabe ijo hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ikan asin jambal cabe ijo yuk!

Untuk menyiapkan Ikan asin jambal cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan of Ikan asin jambal 10 potong atau sesuai selera (rendam air panas dulu).
  2. Siapkan 10 buah of cabe ijo.
  3. Sediakan 3 buah of tomat ijo. (Kl tdk ada bisa pake tomat merah) potong2.
  4. Sediakan of Daun jeruk.
  5. Dibutuhkan of Masako.
  6. Siapkan 1 sdt of gula.
  7. Sediakan of Garam sedikit saja karena ikan jambalnya sdh asin.
  8. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih iris.
  9. Sediakan 4 siung of bawang merah iris.
  10. Dibutuhkan secukupnya of Minyak utk menumis.

Rasa yang luar biasa dari ikan asin jambal roti menjadikan ikan asin ini memiliki harga yang cukup tinggi. Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Tidak seperti varian ikan di atas, ukuran ikan asin jambal roti terbilang besar, kualitas premium, dan terkenal sebagai ikan asian elit karena rasanya khas Ada beberapa sajian yang bisa dikreasikan menggunakan produk ikan ini, seperti; sambel cabe ijo, tumis petai, balado, tumis sayur, santan.

Cara membuat Ikan asin jambal cabe ijo:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampe layu.
  2. Masukan cabe ijo dan tomat yg telah di potong2 aduk2 hingga layu.
  3. Masukan gula,garam,daun jeruk dan masako.
  4. Boleh ditambah sedikit air.masukan ikan asin jambal yg sebelumnya telah di rendam air panas. Koreksi rasa angkat dan sajikan.
Sambal Ikan Asin Petai Cabe Ijo, Sedap Pedasnya Nikmat Banget Bikin Nagih. Masak terong balado ikan asin jambal sambal pedas mukbang makanan indonesia DI sydney australia. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Ikan ini dikenal awet karena pengolahannya yang dilakukan dengan cara penggaraman dan pengeringan.

Mudah bukan membuat ikan asin jambal cabe ijo? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close