Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Nanas Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia membuat asinan nanas yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan nanas terbaik! asinan nanas merupakan salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan Nanas

Banyak orang takut mulai memasak asinan nanas karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menghidangkan asinan nanas hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan nanas yuk!

Untuk menghidangkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 gram of buah nanas.
  2. Gunakan 300 ml of air.
  3. Diperlukan 100 gram of gula pasir(me 5 sdm).
  4. Ambil 50 gram of gula merah.
  5. Dibutuhkan 1 butir of jeruk nipis.
  6. Ambil of Bumbu Halus:.
  7. Dibutuhkan 6 of cabe merah keriting.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of terasi bakar(sy sangrai).
  9. Sediakan 1/2 sdt of garam.

Proses menghidangkan Asinan Nanas:

  1. Siapkan bahan.Uleg bumbu halus dan potong2 buah nanas sesuai selera.Rebus duo gula dengan api kecil sampai larut dan matikan kompor.
  2. Kemudian saring air gula Rebus kembali bersama bumbu selama 2-3 menit dengan api kecil matikan kompor tunggu biarkan benar2 dingin.
  3. Siapkan wadah masukkan buah nanas lalu siramkan bumbu dan air jeruk nipis aduk sampai rata..
  4. .

Mudah bukan membuat asinan nanas? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close