Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Udang Telur Asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia membuat udang telur asin yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang telur asin terbaik! udang telur asin cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Udang Telur Asin

Kebanyakan orang sudah minder duluan udang telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang telur asin! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seperti udang telur asin dengan lapisan. Jakarta - Udang telur asin biasa dinikmati di restoran China. Tapi Anda juga bisa membuatnya sendiri karena tidak sulit caranya.

Teman-teman dapat memasak udang telur asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Udang Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of udang besar, marinasi dgn garam, lada & sedikit air jeruk nipis.
  2. Diperlukan 5 sdm of terigu setiga.
  3. Ambil 1 sdm of maizena.
  4. Diperlukan 1 sdt of baking powder.
  5. Diperlukan 1 btr of kuning telur.
  6. Sediakan of Saus Telur Asin :.
  7. Siapkan 4 bh of telur asin, lumatkan dgn susu cair 100ml.
  8. Ambil 2 btg of daun bawang, potong2.
  9. Sediakan 2 bh of cabe merah keriting, potong2.
  10. Siapkan Secukupnya of merica.
  11. Siapkan secukupnya of minyak wijen.
  12. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  13. Siapkan secukupnya of penyedap rasa.
  14. Siapkan 3 siung of bawang putih, geprak cincang.
  15. Gunakan 1 sdm of butter.

Setelah semua udang selesai dilumuri putih telur asin dan bahan salutan, goreng semua udang. Telur asin bisa terbuat dari telur bebek, tinggal disesuaikan selera saja. Cara membuat telur asin ini tidaklah Telur asin ini memiliki nilai gandungan gizi dua kali lipat lebih banyak daripada telur biasa. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak).

Cara memasak Udang Telur Asin:

  1. Campur terigu segitiga, maizena & baking powder. Masukkan udang yg sudah dimarinasi ke dlm campuran tepung. Lalu celupkan ke dalam kocokan telur, masukkan lagi ke dm campuran tepung. Ulangi sampai udang habis. Kemudian goreng udang smpe kering.
  2. Tumis bawang putih dgn butter hingga harum. Lalu masukkan cabe yg sudah dipotong2. Masukkan telur asin yg sudah dilumatkan dgn susu. Bumbui dgn garam, merica, penyedap rasa. Aduk rata.
  3. Masukkan udang yg sdh digoreng, tambahkan dgn daun bawang & minyak wijen. Koreksi rasa. angkat dan sajikan.
Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik, meski tidak menutup kemungkinan untuk telur-telur yang lain. Udang galah telur asin ini merupakan sajian udang galah berbalut tepung dengan penyajiannya bersama dngan potongan telur asin dan saus sambal yang nikmat. Telur asin merupakan istilah umum untuk olahan telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Telur asin dapat dipadukan dengan berbagai masakan misalnya nasi jamblang dan nasi lengko. Olahan lain dari telur asin yang populer yaitu udang telur asin ( udang balut telur asin ) dan ayam telur asin.

Selamat mencoba resep udang telur asin! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close