Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan buah yang Lezat Sekali!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep asinan buah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan buah, sajian gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan buah

Banyak orang tidak berani memasak asinan buah karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas hingga kelengkeng. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan asinan buah hanya dengan menggunakan 5 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep asinan buah!

Untuk membuat Asinan buah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Buah2an.
  2. Ambil of Gula.
  3. Diperlukan of Garam.
  4. Siapkan of Cuka makan.
  5. Siapkan of Cabe merah keriting.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan berbagai bumbu lainnya. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Deskripsi tentang asinan buah Indonesia memang terkenal dengan aneka ragam kulinernya. Keanekaragaman ini dikarenakan wilayah Indonesia yang luas dan kebudayaan yang beragam.

Proses menyiapkan Asinan buah:

  1. Potong2 buah sesuai selera (buahnya sesuai selera ya).
  2. Rebus cabe.. kmdian blender.. tmbhkan air lalu gula aduk smp tercampur..stlh itu tmbhkan garam dan cuka sesuai selera ya.
  3. Lalu masukkan buah yg telah dipotong 2 tadi.. masukkan k dlm kulkas sajikan dingin ya..bisa tmbh topping sesuai selera 👌.
Salah satu kuliner favorit Indonesia adalah asinan buah. Resep asinan buah - Makanan khas dari Indonesia memang beragam jenis dan cita rasanya, mulai dari yang gurih sampai yang segar, salah satu makanan yang Asinan buah memang dibuat dari buah serta sayur yang diberi bumbu berupa kuah yang rasanya pedas, gurih, manis, dan juga asin. Asinan buah memiliki sebutan lain yaitu asinan Bogor. Asinan ini memang banyak ditemukan di Bogor, khususnya daerah Cibinong dan kota Bogor. Untuk asinan Bogor ini, buah yang digunakan biasanya adalah mangga muda, jambu air, kedondong, bengkoang, timun, dan nanas.

Mudah bukan membuat asinan buah? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close