Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan mangga yang Sempurna!

Ingin tau rahasia masak asinan mangga yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan mangga terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan mangga! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan mangga

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan mangga karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan mangga hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan mangga yuk!

Untuk membuat Asinan mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of mangga super muda (kalo di gigit kriuk).
  2. Diperlukan 2 buah of cabe rawit.
  3. Sediakan 1 buah of cabe merah.
  4. Sediakan 1 sdt of gula.
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Gunakan 1 sdt of cuka.
  7. Ambil secukupnya of Air.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Cara menghidangkan Asinan mangga:

  1. Kupas mangga cuci bersih lalu potong kecil².
  2. Haluskan cabe, garam dan gula larutkan cuka dan air.
  3. Tuang mangga ke ulekan dan aduk lalu tuang ke mangkuk siram kuah nya dan siap di nikmati.
  4. Masha allah ini enak banget 🤤.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Mudah bukan membuat asinan mangga? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close