Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang saus telor asin Anti Gagal!

Ingin bikin udang saus telor asin yang lezat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang saus telor asin terbaik! Hadirkan udang saus telor asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Udang saus telor asin

Pada umumnya orang tidak berani memasak udang saus telor asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang saus telor asin! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Post jobs, find pros, and collaborate commission-free in our professional marketplace. Get your team aligned with all the tools you need on one secure, reliable video platform. Jika saus digunakan untuk seafood (kepiting telur asin, udang telur asin, dll) Merdeka.com - Hobi menyantap rice box dengan ayam renyah saus telur asin atau french toast dengan saus telur asin melimpah?

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat memasak udang saus telor asin hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang saus telor asin!

Untuk menyiapkan Udang saus telor asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 8 ekor of udang bago buang kulit sisakan ekor.
  2. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  3. Gunakan of Lada bubuk.
  4. Diperlukan of Bahan tepung pelapis:.
  5. Dibutuhkan 2 butir of telur.
  6. Siapkan Secukupnya of tepung maizena.
  7. Dibutuhkan Sejumput of garam.
  8. Siapkan of Lada bubuk.
  9. Diperlukan of Bumbu iris:.
  10. Sediakan 3 siung of bawang putih cincang halus.
  11. Ambil 2 of cabe merah.
  12. Ambil 1 batang of daun bawang.
  13. Gunakan of Bahan saus:.
  14. Diperlukan 2 butir of telur asin haluskan (kali ini pakai putih dan kuning).
  15. Diperlukan of Susu cair full cream 1/2 gelas belimbing (secukupnya).
  16. Diperlukan Sejumput of garam.
  17. Dibutuhkan of Lada bubuk.
  18. Dibutuhkan of Kaldu totole.
  19. Dibutuhkan of Bahan tambahan:.
  20. Gunakan 2 lembar of daun jeruk.
  21. Diperlukan of Minyak untuk menggoreng.

Saus telur asin sebenarnya tidak sulit dibuat, kok. Perpaduan rasa udang dan telur asinnya yummy banget nih! Resep udang saus tiram adalah salah satu menu favorit di restoran seafood. Yuk, simak cara masaknya agar kamu bisa membuatnya sendiri di rumah!

Proses memasak Udang saus telor asin:

  1. Siapkan wadah untuk udang, telur kocok dan tepung maizena. Masing masing wadah beri sejumput kecil garam dan lada bubuk (jangan sampai keasinan ya), posisikan dengan urutan udang-telur-tepung-wajan. Nanti lumuri udang dengan tepung lalu masuk ke wajan minyak melimpah (udang- telur-tepung-telur-tepung-wajan). Sampai semua tergoreng, lalu sisihkan..
  2. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukkan telur asin yang sudah dihancurkan halus, tunggu sampai agak berbuih, tambahkan daun jeruk, cabe dan daun bawang. Tumis sampai layu..
  3. Masukkan susu cair secukupnya, sejumput garam (rasakan dulu sebelum menambahkan ya, karena telur asin saya kurang asin), lada bubuk, dan kaldu jamur, koreksi rasa. Kalau sudah pas masukkan udang goreng dan aduk rata supaya udang bercampur dengan saus, matikan kompor dan udang saus telur asin siap disajikan.. Yammyy selamat mencoba ya bun.
Resep Udang Saus Tiram, Seafood Favorit yang Ternyata Mudah Membuatnya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Untuk saus telur asin: Pisahkan kuning telur dari telur asin. Campur kuning telur asin dengan air kaldu ayam dan bubuk bawang putih, aduk rata. Lelehkan margarin, tumis bawang putih hingga harum, tambahkan cabai merah besar, daun kari dan campuran telur asin tadi.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat udang saus telor asin hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close