Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Cumi Asin Saus Tiram yang Lezat Sekali!

Jenuh dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep cumi asin saus tiram ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Sajian cumi asin saus tiram ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Cumi Asin Saus Tiram

Banyak orang malas mulai memasak cumi asin saus tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin saus tiram! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Description: Cumi asin saos tiram yummy. Cumi pedas saus tiram bisa dijadikan sebagai pelengkap lauk pauk di meja makan anda. Paling pas dengan masakan sayur bening.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat cumi asin saus tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin saus tiram!

Untuk membuat Cumi Asin Saus Tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 6 ekor of cumi asin uk. Sedang.
  2. Diperlukan 3 buah of buncis.
  3. Siapkan 1/2 buah of wortel.
  4. Ambil 4 buah of cabai rawit.
  5. Dibutuhkan 5 buah of cabai hijau.
  6. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  8. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  9. Ambil 1 sdm of saos tiram.
  10. Sediakan 1 sdm of margarin.
  11. Dibutuhkan 1/2 gelas of air.
  12. Diperlukan Secukupnya of bawang goreng.

Sehingga mereka lebih suka memasak cumi asin / kering. Jika cara membersihkan cumi basah kurang benar, maka akan terlihat pada tampilan kuahnya yang hitam. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya! cumi-cumi asin saus tiram. Cara membuat cumi saus tiram enak dan lezat : Bersihkan cumi dan lepas bagian kepala dari badan cumi, tinta cumi jangan dibuang karena akan menambah cita rasa gurih khas cumi, selain itu juga baik untuk kesehatan. setelah itu.

Proses menyiapkan Cumi Asin Saus Tiram:

  1. Rendam cumi asin kedalam air panas -/+ 10 menit,, tujuannya untuk mengurangi rasa asin. Lalu cuci bersih dan potong2 lalu cuci lagi hingga bener2 bersih..
  2. Cuci dan potong wortel, buncis, cabai dan bawang putih.
  3. Panaskan margarin lalu masukan bawang putih tumis hingga harum lalu masukkan cabai. Tumis hingga layu..
  4. Masukkan air 1/2 gelas, biarkan airnya mendidih. Lalu masukkan cumi dan sayuran. Tambahkan garam, kaldu jamur dan saos tiram.. aduk2 hingga rata..
  5. Masak -/+ 5 menit, lalu tambahkan bawang goreng, dan aduk2 kembali.. cicipi rasa.. (note: diawal jangan terlalu banyak memasukkan garam, karna di kawatirkan cuminya masih asin,, lebih baik kurang bisa ditambahkan pas tes rasa).
  6. Matikan kompor dan siap di sajikan... bersama nasi hangat masyaallah nikmatnya.
Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto. Udang saus tiram merupakan salah satu masakan chinese food yang terbuat dari olahan udang dengan citarasa gurih asin manis dan sedap khas. Sesuai namanya, resep masakan udang ini menggunakan saus tiram yang memberikan aroma dan rasa khas yang berbeda dengan masakan.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin saus tiram. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close