Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lumpia Udang dan Salted Egg Mayonnaise Untuk Pemula!

Ingin memasak lumpia udang dan salted egg mayonnaise yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep lumpia udang dan salted egg mayonnaise terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan lumpia udang dan salted egg mayonnaise! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Lumpia Udang dan Salted Egg Mayonnaise

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan lumpia udang dan salted egg mayonnaise karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari lumpia udang dan salted egg mayonnaise! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa enak. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Teman-teman dapat membuat lumpia udang dan salted egg mayonnaise hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin lumpia udang dan salted egg mayonnaise yuk!

Untuk menghidangkan Lumpia Udang dan Salted Egg Mayonnaise, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil of Untuk Lumpia Udang:.
  2. Siapkan 20 ekor of udang jerbung yang besar, kupas sisakan ekor dan bersihkan.
  3. Gunakan of Daun kari.
  4. Diperlukan 2 buah of cabai merah besar, potong serong.
  5. Siapkan 5 of lbt Kulit spring roll (1 lbr potong menjadi 4 segitiga).
  6. Dibutuhkan 1 butir of putih telur untuk perekat.
  7. Diperlukan of Bumbu perendam udang:.
  8. Sediakan 1 sdm of saus tiram.
  9. Gunakan 1/4 sdt of merica.
  10. Siapkan 2 siung of bawang putih, haluskan.
  11. Sediakan 1 sdt of kecap asin.
  12. Ambil of Untuk salted egg mayonnaise (untuk 1 mangkuk kecil/1 wadah selai medium).
  13. Gunakan 1 butir of telur.
  14. Siapkan 2 sdt of Cuka putih (2 sdt kalau suka lebih asam).
  15. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  16. Diperlukan 1 pak of (16 gram- 4 sdt) EMAKU Salted Egg Powder.
  17. Sediakan 180 mL of minyak goreng.
  18. Diperlukan 1/2 sdt of garam.

Langkah-langkah memasak Lumpia Udang dan Salted Egg Mayonnaise:

  1. Untuk mayonnaise: masukkan telur, cuka, EMAKU Salted Egg Powder dan garam dalam blender. Blender perlahan dan tambahan minyak goreng benar-benar perlahan. Terlalu cepat nanti teksturnya pecah! Lakukan sampai minyak habis. Matikan blender dan simpan dalam wadah bersih. Simpan dalam lemari es. Rendam udang dengan bumbu marinade selama 10-15 menit. Sisihkan. Potong kulit spring roll. Kalau menggunakan yang besar bisa dipotong jadi 4 segitiga, kalau kecil potong menjadi 2 segitiga..
  2. Ambil selembar kulit spring roll. Letakkan 1-2 lembar daun kari dan potongan cabai. Letakkan udang di atasnya. Gulung dan rekatkan dengan putih telur. Lakukan hingga habis. Siapkan wajan pengggorengan, goreng udang hingga matang dan kulit renyah cokelat keemasan. Sajikan selagi panas dengan salted egg mayonnaise. Mantappppp deh 👍🏻 Untuk 20 lumpia udang dan 1 wadah selai mayonnaise.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat lumpia udang dan salted egg mayonnaise hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close