Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Balado Ikan Asin krupuk Anti Ribet!

Ingin memasak balado ikan asin krupuk yang nikmat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado ikan asin krupuk terbaik! Menu balado ikan asin krupuk ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Balado Ikan Asin krupuk

Sebagian Besar orang tidak berani memasak balado ikan asin krupuk karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado ikan asin krupuk! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Sobat dapat memasak balado ikan asin krupuk hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado ikan asin krupuk yuk!

Untuk menyiapkan Balado Ikan Asin krupuk, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 100 gram of Ikan asin krupuk.
  2. Diperlukan 2 buah of Cabe merah.
  3. Gunakan 2 siung of Bawang putih.
  4. Sediakan 2 siung of Bawang merah.
  5. Ambil 3 sdt of gula pasir.
  6. Ambil secukupnya of Rocyo.
  7. Ambil of Minyak goreng.

Cara menyiapkan Balado Ikan Asin krupuk:

  1. Goreng ikan asin krupuk, tiriskan..
  2. Cabe merah, bawang putih juga bawang merah blender halus..
  3. Tumis smua bumbu blender dalam sedikit minyak goreng, aduk sampai harum lalu tuang sedikit air lalu masukan gula pasir dan royco aduk sampai tumisan bumbu masak..
  4. Masukan krupuk ikan asin yang sudah di goreng tadi, aduk sampai bumbu merata lalu matikan api, sambil terus diaduk supaya bumbu smakin rata dan tidak menggumpal..
  5. Masukan ke toples kaca supaya kriuknya awet untuk beberapa hari..

Selamat mencoba resep balado ikan asin krupuk! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close