Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Sambel cumi asin pete Anti Gagal!

Bosan sama hidangan yang itu-itu aja? Mari coba resep sambel cumi asin pete ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sambel cumi asin pete, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Sambel cumi asin pete

Sebagian Besar orang malas mulai memasak sambel cumi asin pete karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel cumi asin pete! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal cumi pete yang lezat dan menggugah selera. Sambel bawang cumi asin supeer pedes ini pas banget buat temennya nasi liwet. Nggak perlu tambahan lauk lainnya, sebenernya makan nasi liwet.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan sambel cumi asin pete hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin sambel cumi asin pete yuk!

Untuk menghidangkan Sambel cumi asin pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 100 gr of cumi asin.
  2. Siapkan 5 papan of pete.
  3. Dibutuhkan 1 buah of tomat sedang.
  4. Dibutuhkan 2 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 5 butir of bawang merah.
  6. Diperlukan 5 buah of cabe merah.
  7. Ambil 15 buah of cabe rawit.
  8. Ambil 1 bks of terasi abc.
  9. Ambil secukupnya of Garam.
  10. Siapkan secukupnya of Gula pasir.
  11. Diperlukan secukupnya of Penyedap rasa.
  12. Gunakan 150-200 ml of air.
  13. Ambil secukupnya of Minyak goreng untuk menumis.

Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. Si papi paling ga suka cumi, tapi suka banget makanan pedes dan petai, tantangan nih. JAKARTA, KOMPAS.com - Baby cumi atau cumi-cumi asin berukuran kecil sekitar dua sampai tiga sentimeter belakangan jadi bahan Semakin banyak minyak, maka sambal semakin awet.

Proses menyiapkan Sambel cumi asin pete:

  1. Cuci bersih cumi asin atau bisa direndam dg air hangat, cuci petenya juga yaa.
  2. Iris tipis bawang merah.
  3. Ulek bumbu lainnya.
  4. Tumis bawang merah hingga harum.
  5. Masukn bumbu ulek tumis hingga harum.
  6. Masukan cumi, lalu petenya tambahkan air biarkn hingga air sat dan cumi benar matang.
  7. Tambahkn garam,gula dan penyedap rasa lalu tes rasa.
  8. Sambel cumi pete siap dihidangkan.
  9. Selamat mencoba 😊.
Cara menyimpan Baby Cumi Sambal Pete, gunakan wadah kedap udara. Sambal Pete - Bagaimana Cara Membuat sambal Cumi campaur pete/petai Yang Paling Enak - Untuk menambah koleksi sambal di blog ini, akan kami bagikan kreasi resep sambal yang di jamin mak nyus dan uwwhh.hahh. pedasnya, Yaitu campuran ikan asin. Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan. Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas.

Mudah bukan membuat sambel cumi asin pete? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close