Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak 39.2020.Asinan Buah dan Sayur Untuk Pemula!

Sedang mencari resep 39.2020.asinan buah dan sayur yang paling enak? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep 39.2020.asinan buah dan sayur terbaik! 39.2020.asinan buah dan sayur, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

39.2020.Asinan Buah dan Sayur

Banyak orang sudah minder duluan 39.2020.asinan buah dan sayur karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 39.2020.asinan buah dan sayur! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kawan-kawan dapat menyiapkan 39.2020.asinan buah dan sayur hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep 39.2020.asinan buah dan sayur!

Untuk menghidangkan 39.2020.Asinan Buah dan Sayur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 buah of kol ukuran kecil (rajang).
  2. Siapkan 4 buah of wortel ukuran sedang (potong korek).
  3. Ambil Segenggam of tauge (potong akarnya).
  4. Sediakan 1 buah of nanas matang masih ada rasa asam (jangan terlalu matang).
  5. Dibutuhkan Secukupnya of cabe keriting.
  6. Ambil Secukupnya of cabe rawit.
  7. Ambil 400 ml of air.
  8. Ambil 1 buah of jeruk nipis ukuran sedang.
  9. Sediakan 1 sdm of cuka.
  10. Siapkan 1/2 sdm of garam halus.
  11. Sediakan 5 sdm of gula pasir.
  12. Siapkan Segenggam of kacang tanah (goreng).
  13. Sediakan Secukupnya of tahu kuning (potong kecil).

Langkah-langkah membuat 39.2020.Asinan Buah dan Sayur:

  1. Ulek cabe rawit dan cabe keriting bersama garam. Ulek kasar saja..
  2. Tuang air ke panci bersama gula pasir, masukkan juga cabe ulek ke dalamnya. Aduk2 sebentar sampai mendidih. Pakai api kecil saja ya supaya nanti saat mendidih bau cabenya tidak menyengat ke hidung. Sengaja saya masak cabenya supaya tidak sakit perut kalau makan asinannya. Karena saya sering sakit perut kalau kebanyakan cabe. Alhamdulillah kalau cabe diolah matang saya tidak sakit perut😊..
  3. Matikan api. Masukkan cuka, jeruk nipis, garam. Aduk dan koreksi rasa. Biarkan sampai suhu ruangan. Masukkan semua sayuran dan buah yang sudah dicuci bersih (kecuali tahu kuning).
  4. Masukkan ke dalam kulkas. Saya diamkan selama 12 jam supaya lebih meresap..
  5. Sajikan dengan tahu kuning, kacang tanah goreng dan kerupuk. Tahu kuning jangan ikut direndam biasanya akan bikin kuahnya jadi keruh, kurang enak dipandang mata. Biasa tahu kuning kan sudah berbumbu, jadi tidak masalah jika saat disantap baru dimasukkan ke dalam asinan. Kacang tanah juga akan melempem jika direndam semalamam. Nah kalau kerupuk sebenarnya adalah kerupuk mie. Berhubung tidak jual krupuk mie di Makassar, jadilah kerupuk yang ada saja😂 (tepatnya kerupuk itu sbg hiasan saat plating).
  6. Nikmaaaat🤩😍. Mau pakai buah semua juga bisa, bebasss. Sesuai selera ya moms😉..
  7. Selamat mencoba🙏..

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat 39.2020.asinan buah dan sayur. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close