Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan #238. Oseng Cumi Asin Pedas Cabe Hijau Untuk Pemula!

Coba resep #238. oseng cumi asin pedas cabe hijau sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - #238. oseng cumi asin pedas cabe hijau! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

#238. Oseng Cumi Asin Pedas Cabe Hijau

Kebanyakan orang tidak berani memasak #238. oseng cumi asin pedas cabe hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #238. oseng cumi asin pedas cabe hijau! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak #238. oseng cumi asin pedas cabe hijau hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep #238. oseng cumi asin pedas cabe hijau!

Untuk membuat #238. Oseng Cumi Asin Pedas Cabe Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 250 gr of cumi asin.
  2. Ambil 5 sdm of mnyk goreng utk menumis.
  3. Sediakan 100 ml of air matang.
  4. Siapkan of Bumbu iris :.
  5. Gunakan 5 siung of bwng merah.
  6. Diperlukan 3 siung of bwng putih.
  7. Dibutuhkan 1 buah of tomat uk sedang.
  8. Siapkan 1 lembar of daun salam.
  9. Sediakan 3 ruas of lengkuas digeprek.
  10. Sediakan 3 buah of cabe merah.
  11. Dibutuhkan 5 buah of cabe hijau.
  12. Gunakan 5 buah of cabe rawit (jika suka pedas bisa dtmbh).
  13. Diperlukan of Bumbu pelengkap :.
  14. Diperlukan 2 sdm of kecap manis.
  15. Siapkan 1 sdm of saos tiram.
  16. Ambil 1/2 sdt of garam (sesuai selera).
  17. Diperlukan 1 sdt of gula putih (sesuai selera).
  18. Dibutuhkan 1/2 sdt of kaldu bubuk (blh di skip).

Cara menghidangkan #238. Oseng Cumi Asin Pedas Cabe Hijau:

  1. Siapkan semua bahan yg diperlukan, cuci cumi lalu potong" sesuai selera tumis sebentar angkat sisihkan. Iris semua bhn bumbu yg sdh dicuci bersih kecuali daun salam dan lengkuas, tumis baput dan bamer hingga harum dan matang mnyusul tomat, laos dan daun salam masukkan cumi yg sdh ditumis aduk rata.
  2. Tambahkan kecap manis, saos tiram, gula, garam, kaldu bubuk dan sedikit air aduk rata kembali biarkan bumbu meresap dan air menyusut sambil sesekali diaduk.
  3. Terakhir masukkan cabe merah dan cabe hijau aduk kembali hingga tercampur rata jgn terlalu lama agar cabe tidak terlalu layu koreksi rasa jika sdh pas matikan api lalu angkat pindahkan dlm piring saji hidangkan selagi hangat.
  4. .

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat #238. oseng cumi asin pedas cabe hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close