Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan ralak (rambutan salak) Untuk Pemula!

Jenuh dengan makanan yang itu-itu saja? Mari coba resep asinan ralak (rambutan salak) ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! asinan ralak (rambutan salak) salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Asinan ralak (rambutan salak)

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan ralak (rambutan salak) karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan ralak (rambutan salak)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Rasa asam manis asin bercampur menjadi rasa segar. Suara.com - Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat menghidangkan asinan ralak (rambutan salak) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin asinan ralak (rambutan salak) yuk!

Untuk memasak Asinan ralak (rambutan salak), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan :.
  2. Dibutuhkan 25 of rambutan(kupas dan cuci bersih).
  3. Gunakan 3 buah of salak (potong sesuai selera).
  4. Diperlukan 1 of jeruk limau.
  5. Gunakan 4 sendok of gula putih.
  6. Ambil secukupnya of Garam.
  7. Siapkan 300 ml of air.
  8. Gunakan of Bumbu kuah:.
  9. Ambil 2 of cabe besar.
  10. Diperlukan 1 of cabe rawit (kalau pengen pedas boleh tambah lagi).
  11. Siapkan secukupnya of Ebi kering.
  12. Ambil secukupnya of Air asam jawa.

Selain olahan rujak, asinan buah jadi pilihan dan tentunya tahan lama jika disimpan dalam wadah dan diletakkan. Ini tuh salah satu dessert enak dan benar-benar sehat, lho! Iris tipis jeruk nipis, lalu sisihkan. Asinan rambutan adalah salah satu kuliner khas Banjarmasin yang kini populer dimana-mana.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan ralak (rambutan salak):

  1. Haluskan bumbu kuahnya jangan sampai halus biar masih ada kasar kasar dari cabenya.
  2. Panaskan air dan masukkan bumbu yang telah di haluskan tadi. Tambahkan gula, garam. Tunggu sampai mendidih.
  3. Diamkan, biar hangat suam kuku masukkan perasan air jeruk dan air asam. Setelah itu tuangkan ke dalam wadah yang berisi buah rambutan dan salak. Tunggu hingga dingin siap masukkan lemari es. Lebih segar dan meresap bumbunya jika disimpan setengah hari asinan buahnya..
Simpan dalam kulkas dan sajikan saat dingin, rasa manis pedasnya jadi semakin nikmat! Najděte stock snímky na téma Asinan Rambutan Rambutan Pickled Indonesian Traditional v HD a miliony dalších stock fotografií, ilustrací a vektorů bez autorských poplatků ve sbírce Shutterstock. Každý den jsou přidávány tisíce nových kvalitních obrázků. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan ralak (rambutan salak) hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close