Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Mangga Anti Ribet!

Bosan dengan makanan yang itu-itu saja? Yuk coba resep asinan mangga ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan mangga! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Mangga

Sebagian Besar orang takut mulai memasak asinan mangga karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resepnya mudah dan pratis, cuma empat bahan saja ya. Resep cara membuat asinan mangga, merupakan cemilan segar yang sangat populer. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak susah, teman-teman dapat menyiapkan asinan mangga hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan mangga!

Untuk menghidangkan Asinan Mangga, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 bh of mangga muda.
  2. Dibutuhkan 500 ml of air.
  3. Ambil 100 gr of gula pasir.
  4. Siapkan 5 bh of cabe rawit.
  5. Diperlukan 1 bh of cabe merah.
  6. Siapkan 2 sdm of air asam.
  7. Gunakan 2 sdm of cuka.
  8. Diperlukan of Garam secukup nya.

Anda niscaya pernah mendengar asinan mangga. How to Make a Tasty Young Mango. Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman.

Langkah-langkah membuat Asinan Mangga:

  1. Kupas buah mangga lalu cuci bersih.
  2. Lalu iris memanjang seperti korek api,sisihkan.
  3. Haluskan cabe rawit dan cabe merah.
  4. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan cabe yg sdh di haluskan,gula,air asam dan garam,matikan api.
  5. Masukkan cuka.
  6. Tuang air rebusan cabe ke mangga yg sdh di iris2.
  7. Aduk rata lalu sajikan.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad Resep Praktis Membuat Manisan Mangga Muda Untuk membuat manisan mangga muda sangat. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Selain dirujak, cara menikmati buah mangga muda atau mangga mengkal setengah matang adalah dengan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan mangga. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close