Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Cumi Asin Cabai Hijau Untuk Pemula!

Perlu makanan praktis untuk hari ini? Resep cumi asin cabai hijau ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! cumi asin cabai hijau cocok untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap dan special.

Cumi Asin Cabai Hijau

Pada umumnya orang malas mulai memasak cumi asin cabai hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin cabai hijau! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin cabai hijau yang dipadukan dengan terung ungu. (primarasa.co.id). Tekstur cumi yang kenyal, empuk, dan gurih saat dimasak tentu akan kian sedap saat dimasak dengan cita rasa asin berpadu dengan cabai hijau dan tomat hijau yang renyah segar. Anda wajib mencoba resep cumi asin cabai hijau ini.

Kalian dapat menghidangkan cumi asin cabai hijau hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin cabai hijau!

Untuk membuat Cumi Asin Cabai Hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 10 bh of cumi asin.
  2. Gunakan 1/2 bh of tomat.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah,iris.
  4. Sediakan 2 siung of bawang putih,iris.
  5. Siapkan 5 bh of cabai merah keriting,iris.
  6. Sediakan 3 bh of cabai hijau,iris.
  7. Sediakan 3 bh of cengek setan,iris.
  8. Ambil 1 sachet of saus tiram saori.
  9. Diperlukan Secukupnya of garam.
  10. Ambil Secukupnya of gula pasir.
  11. Gunakan Secukupnya of penyedap rasa.
  12. Gunakan Secukupnya of air.
  13. Ambil of Minyak untuk menumis.

Tidak usah ditanya lagi, cumi asin ini sangat lezat apalagi Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan, sehingga rasanya menjadi asin. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda. Jika Anda menyukai cumi-cumi yang pedas gurih, Anda bisa mengolah cumi yang sudah diasin dan dikeringkan ini. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau.

Proses menghidangkan Cumi Asin Cabai Hijau:

  1. Cuci bersih cumi asin, rendam dengan air panas selama 5 menit..
  2. Potong-potong cumi asin, 1 buah cumi asin bisa dibagi 2 atau dibagi 3..
  3. Goreng cumi asin. Setelah digoreng,sisihkan..
  4. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum..
  5. Masukkan tomat, cabai hijau, cabai merah keriting dan cengek setan sampai layu..
  6. Masukkan air secukupnya..
  7. Masukkan saus tiram. Aduk..
  8. Masukkan cumi yang sudah digoreng..
  9. Masukkan gula pasir, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa..
  10. Cumi asin cabai hijau siap disajikan..
Ya, hanya dengan menggunakan cumi asin, cabai, bawang merah, dan bumbu sederhana lainnya, menikmati secangkir nasi panas bersama dengan cumi pedas Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan irisan tomat hijau, aduk sampai semua. Cara memasak cumi asin cabai hijau: Rendam cumi di dalam air panas sampai lunak, lalu potong kecil-kecil. Haluskan bumbu-bumbu dengan cara diblender atau diuleg. Panaskan minyak goreng secukupnya, kemudian tumis bumbu halus.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin cabai hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close