Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Cumi Asin Anti Gagal!

Coba resep sambel cumi asin sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan sambel cumi asin! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Sambel Cumi Asin

Kebanyakan orang malas mulai memasak sambel cumi asin karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel cumi asin! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Lihat juga resep Sambal Cumi enak lainnya. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila.

Sobat dapat menyiapkan sambel cumi asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sambel cumi asin!

Untuk memasak Sambel Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1/4 kg of cumi asin.
  2. Siapkan 15 bh of cabe merah keriting.
  3. Ambil 5 bh of rawit merah (jika ingin lbih pedas bisa dilebihkan).
  4. Diperlukan 1 btg of sereh.
  5. Dibutuhkan 2 lbr of daun salam.
  6. Sediakan 2 lbr of daun jeruk.
  7. Siapkan 2 bh of tomat ijo.
  8. Siapkan 2 siung of bawang putih.
  9. Ambil 4 siung of bawang merah.
  10. Diperlukan of Lengkuas 2 ruas jari geprek.
  11. Gunakan 1 ruas jari of Jahe.
  12. Diperlukan Seiris of tipis jeruk nipis.
  13. Sediakan Sejumput of garam.

Sambel Pedas Cumi Ciamik, SAMBEL BEST SELLER KITA ! Sambel yang di campur dengan Cumi yang segar yang Sebenernya enak tapi expect-nya pake cumi asin biar ga kerasa amis cumi nya. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Cara menyiapkan Sambel Cumi Asin:

  1. Rendam cumi asin dlam air panas kurleb 10 menit.lalu cuci hingga bersih dan potong sesuai selera..
  2. Uleg cabe merah keriting dan duo bawang.sisihkan.potong tomat ijo,sisihkan.
  3. Tumis bumbu uleg terlebih dahulu hingga wangi..lalu tambahkan jahe,lengkuas,sereh daun jeruk dan daun salam.tumis hingga bumbu bnar2 masak..
  4. Lalu masukkan cumi asin dan rawit merah tetap diaduk hingga rawit layu.terakhir tambahkan sejumput (seujung sendok) garam..boleh tambahkan sedikit gula..cek rasa,lalu beri tomat ijo aduk sebentar,sambel cumi siap disajikan.
Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Sambal cumi asin ini cocok disantap kapan saja. Cuci bersih cumi, rendam cumi dengan air mendidih, tutup wadah, biarkan sampai air.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel cumi asin hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close