Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan IKAN ASIN SAMBAL CABE HIJAU - DAPUR MARISA Anti Ribet!

Coba resep ikan asin sambal cabe hijau - dapur marisa sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan ikan asin sambal cabe hijau - dapur marisa untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

IKAN ASIN SAMBAL CABE HIJAU - DAPUR MARISA

Sebagian Besar orang tidak berani memasak ikan asin sambal cabe hijau - dapur marisa karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin sambal cabe hijau - dapur marisa! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Secukupnya minyak goreng (untuk menggoreng ikan). Karena pada saat menggoreng ikan asin, minyak akan menghitam. Masukkan cabe ijo yang sudah di haluskan tadi, goreng hingga matang.

Sobat dapat menghidangkan ikan asin sambal cabe hijau - dapur marisa hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ikan asin sambal cabe hijau - dapur marisa!

Untuk menyiapkan IKAN ASIN SAMBAL CABE HIJAU - DAPUR MARISA, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ons of ikan asin.
  2. Gunakan 1 ons of sambal cabe hijau padang.
  3. Gunakan 1/4 sdt of garam halus.
  4. Gunakan 1/4 sdt of gula.
  5. Sediakan 1 sdt of kecap inggris.
  6. Gunakan 1/4 sdm of saus tiram.
  7. Ambil 1/2 sdm of kecap jepang.
  8. Dibutuhkan 9 siung of bawang merah.
  9. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  10. Ambil 1/2 ons of cabe hijau panjang.
  11. Diperlukan 5 sdm of minyak.

Tandanya cabe ijo udah matang, warnanya. Ikan asin merupakan sajian olahan ikan yang dijemur dan diasinkan yang cukup diminati untuk menu makan siang. Mau coba olahan baru selain digoreng kering, ada Sambal Ikan Asin Petai yang dijamin menggugah selera. Aromanya aja udah bikin nggak nahan, langsung siapkan bahan dan intip resep. sambal hijau jengkol teri terong.

Proses menghidangkan IKAN ASIN SAMBAL CABE HIJAU - DAPUR MARISA:

  1. Siapkan Bahan-bahan:.
  2. Cara membuat nya: - iris bawang merah, bawang putih dan cabe hijau.
  3. Goreng ikan lalu tiriskan.
  4. Tumiskan bawang dan cabe masak hingga harum, kemudian masukkan sambal cabe hijau,kecap Inggris,kecap Jepang, saus tiram dan ikan yg digoreng.
  5. Tambahkan gula dan garam aduk hingga rata,lalu sajikan - beri topping irisan cabe hijau diatas nya.
  6. Selamat mencoba.
Sambal ini biasanya ada di daerah pesisir, kamu yang penasaran gimana rasanya, langsung aja kepoin resepnya. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabe hingga terasa harum. Kemudian masukkan air, ikan dan tomat lalu masak. Harga cabe kian naik, peluang usaha olahan cabe menjadi solusi. Bagaimana resep dan cara membuat olahan Abon cabe ini biasanya dijadikan pengganti sambal dan biasa digunakan untuk menambah tingkat Abon cabe bisa divariasikan, bisa menjadi abon cabe merah, abon cabe hijau.

Mudah bukan membuat ikan asin sambal cabe hijau - dapur marisa? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close