Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Asinan rambutan kiamboy membara Untuk Pemula!

Sedang cari resep asinan rambutan kiamboy membara yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan rambutan kiamboy membara terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan rambutan kiamboy membara! Sajian spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Asinan rambutan kiamboy membara

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan asinan rambutan kiamboy membara karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan kiamboy membara! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Asinan Buah Kiamboy Ini dia resep membuat Asinan Buah Kiamboy paling enak dan segar. Cocok disantap pada siang atau sore. Langsung keluarkan stok asinan rambutan ini dari lemari es, pasti langsung segar lagi.

Teman-teman dapat memasak asinan rambutan kiamboy membara hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan rambutan kiamboy membara!

Untuk menyiapkan Asinan rambutan kiamboy membara, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ikat of rambutan.
  2. Gunakan 4 buah of Manisan kiamboy.
  3. Siapkan 3 buah of cabe keriting.
  4. Gunakan 4 buah of cabe rawit (sesuai selera).
  5. Dibutuhkan 5 buah of jeruk kasturi (lemong cui).
  6. Dibutuhkan secukupnya of Gula.
  7. Ambil secukupnya of Garam.
  8. Ambil of Terasi (boleh diskip).

Bikin dengan resep asinan rambutan kiamboy berikut. Asinan Rambutan Kiamboy, Resep dan Foto: @dapurhangus (IG). Buahnya bisa beragam mulai dari mangga, rambutan, lengkeng, kedondong, jambu dan masih banyak lagi. Kalau Anda jatuh cinta dengan rasanya, bagaiman kalau kita buat sendiri?

Cara menghidangkan Asinan rambutan kiamboy membara:

  1. Pertama kupas rambutan,kemudian peraskan dua buah jeruk kasturi dan gula secukupnya aduk rata, kemudian dinginkan dikulkas.
  2. Siapkan bumbu, dan ulek cabe kriting,cabe rawit,gula,garam,terasi.
  3. Rebus bumbu yang sudah dihaluskan dengan air secukupnya sampai matang dan air mendidih. Tambahkan lagi gula dan garam sesuai selera kemudian dinginkan..
  4. Potong cabe rawit kecil2 dan jeruk kasturi kemudian campurkan ke rambutan yang sudah didiamkan kurleb 30menit di kulkas kemudian apabila rebusan bumbu sudah dingin campurkan smuanya ke rambutan. Masukkan kiamboy 4 buah Aduk rata, diamkan selama 1 jam. Dan silahkan menikmati.
Tambahan kiamboy membuat asinan ini lebih gurih dan enaaaaakk. Untuk asinan rambutan sendiri, bahan-bahannya tidak begitu sulit. Semuanya dapat kamu temukan dengan mudah di pasar atau tempat-tempat perbelanjaan modern. Nah dengan panduan resep cara membuat asinan rambutan di bawah ini kamu juga dapat mengkreasikannya lho! Asinan Rambutan Kiamboy - Resep dan Cara Membuat Asinan Rambutan Kiamboy.

Selamat mencoba resep asinan rambutan kiamboy membara! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close