Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan kedondong + mangga muda Kekinian

Ingin tau rahasia bikin asinan kedondong + mangga muda yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep asinan kedondong + mangga muda terbaik! Hidangan asinan kedondong + mangga muda ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Asinan kedondong + mangga muda

Sebagian Besar orang malas mulai memasak asinan kedondong + mangga muda karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan kedondong + mangga muda! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Asinan Mangga Muda enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Buah Segar - Buah kedondong yang muda memiliki rasa yang masam, sedangkan yang sudah matang memiliki rasa yang manis sehingga buah ini enak dimakan baik saat muda maupun sudah matang. (Baca juga: Manfaat Buah Yuzu).

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat memasak asinan kedondong + mangga muda hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan kedondong + mangga muda yuk!

Untuk menyiapkan Asinan kedondong + mangga muda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 4 buah of kedondong.
  2. Ambil 2 buah of mangga muda.
  3. Dibutuhkan of Bahan kuah :.
  4. Ambil 2 buah of cabai merah besar.
  5. Sediakan 6/7 buah of cabai rawit (opsional).
  6. Ambil secukupnya of Gula.
  7. Siapkan secukupnya of Garam.
  8. Dibutuhkan 2 buah of Jeruk nipis / jeruk limau.
  9. Siapkan 3 gelas of air untuk merebus cabai.

Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun, bengkuang, kedondong, mangga muda dan salak. Bisnis asinan mangga muda ini menjanjikan banget deh. Kalau kamu penyuka ragam asinan, nggak ada salahnya nyobain bisnis ini.

Proses menyiapkan Asinan kedondong + mangga muda:

  1. Kupas buah kedondong + mangga muda, cuci bersih, lalu potong2 sesuai selera, sisihkan.
  2. Rebus cabai merah + cabai rawit yg sdh dibersihkan dan tambahkan gula garam sesuai selera.
  3. Tuang air rebusan cabai dalam buah yg sdh di potong2,.
  4. Tambahkan irisan jeruk nipis/jeruk limau. Siap di sajikan.
Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan. Kedondong yang terlalu muda tak terlalu baik untuk ibu hamil karena kandungan asamnya tinggi sehingga bisa membuat perut ibu hamil jadi panas dan mengalami gangguan Ada Manisan Asinan Kedondong Ohooi yang nikmat untuk kamu coba. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah. Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar.

Mudah bukan membuat asinan kedondong + mangga muda? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close