Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan Sayur dan Buah ala Nona Kentir yang Lezat!

Jenuh dengan sajian makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep asinan sayur dan buah ala nona kentir ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! asinan sayur dan buah ala nona kentir, hidangan gampang dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Asinan Sayur dan Buah ala Nona Kentir

Banyak orang takut mulai memasak asinan sayur dan buah ala nona kentir karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan sayur dan buah ala nona kentir! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan asinan sayur dan buah ala nona kentir hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan sayur dan buah ala nona kentir yuk!

Untuk memasak Asinan Sayur dan Buah ala Nona Kentir, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bh of bengkoang.
  2. Ambil 3 bh of kedondong.
  3. Siapkan 1 bh of timun.
  4. Sediakan 1 ons of tauge.
  5. Diperlukan 6 bh of cabe rawit.
  6. Sediakan 5 bh of cabe merah.
  7. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  8. Siapkan 2 of irus gula pasir.
  9. Sediakan 1 bh of gula merah.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of garam.
  11. Gunakan 1 of cuil terasi udang (dibakar sebentar).
  12. Ambil Secuil of asem jawa (man buat bumil drpd cuka).
  13. Dibutuhkan 1000 ml of air matang.

Langkah-langkah memasak Asinan Sayur dan Buah ala Nona Kentir:

  1. Siapkan panci kaca/ wadah utk buah dan sayur. Kupas cuci bersih buah-buahan lalu potong2.
  2. Uleg bumbu asinan : cabe merah & cabe rawit (direbus dulu), terasi, asem, gula merah, gula pasir. [Lebih sedep diuleg daripada diblender 😄].
  3. Nyalakan kompor. Rebus air. Kalau sudah mendidih. Masukkan bumbu yg sudah dihaluskan tadi. Aduk.cek rasa. Mungkin tambah gula/ garam. Kalo sudah pas rasanya. Matikan kompor. Tunggu agak dingin sebentar. Saring air rebusan kedalam wadah buah2n tadi. Aduk. Masukkan kulkas. Asinan ready to serve 😊.

Mudah bukan membuat asinan sayur dan buah ala nona kentir? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close