Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Asinan buah segar Anti Gagal!

Ingin tau rahasia memasak asinan buah segar yang nikmat? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan buah segar terbaik! Satu lagi sajian yang bisa membuat meja makan semakin meriah - asinan buah segar! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Asinan buah segar

Banyak orang sudah menyerah duluan asinan buah segar karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah segar! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya masakan yang dibikin tidak terasa datar. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Simpan dalam kulkas sebelum disajikan agar lebih segar. Contact Asinan buah segar on Messenger. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat membuat asinan buah segar hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan buah segar!

Untuk menyiapkan Asinan buah segar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 buah of nanas.
  2. Ambil 2 buah of bengkoang.
  3. Siapkan 1 kg of buah salak.
  4. Ambil 1/5 kg of buah jambu air.
  5. Diperlukan 2 buah of jeruk lemon.
  6. Dibutuhkan of Bahan untuk kuah:*.
  7. Sediakan 5 biji of Cabe rawit merah.
  8. Sediakan 10 biji of Cabe kriting.
  9. Dibutuhkan of Asem jawa secukupnya (bisa diganti cuka).
  10. Diperlukan secukupnya of Garam.
  11. Siapkan secukupnya of Gula pasir / gula jawa.
  12. Sediakan 1 sdt of terasi matang (sesuai selera).
  13. Diperlukan 600 ml of Air kurang lebih.

Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Kamu bisa menggunakan buah apa saja. Disusun Guna Memenuhi Tugas Mata Kuliah: Praktik Bisnis Dosen Pengampu: Bapak Irsad Irs ad Andriyanto, SE, M<b>Si.

Proses memasak Asinan buah segar:

  1. Kupas dan potong buah2an dengan ukuran dan bentuk sesuai selera kemudian cuci bersih.
  2. Rebus cabe sampai matang kemudian blender sampai halus.
  3. Rebus air dan campurkan asam, garam, gula pasir dan terasi sampai airnya mendidih dan tercampur semua bahan.
  4. Kemudian saring air yg sudah direbus supaya biji asemnya tidak terbawa, lalu masukan cabe yang sudah dblender, tes rasa....
  5. Kalau sudah pas, tunggu kuah agak dingin kemudian masukan buah2an yg sudah dipotong2, masukan jeruk lemon yang sudah dipotong, lalu masukan ke kulkas supaya dingin.
  6. Asinan buah siap disantapp... dingin lebih segarr👌.
Yuk, bikin kreasi asinan buah ringkas berikut! Tapi jangan khawatir, kamu bisa membuat asinan buah ini hanya dalam waktu yang singkat sebelum menyaksikan Piala Dunia. Simak cara membuat asinan buah segar yang simpel berikut. Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya. Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan buah segar hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close