Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes ikan asin peda Kekinian

Lagi pengen coba resep pepes ikan asin peda yang paling enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pepes ikan asin peda terbaik! pepes ikan asin peda cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Pepes ikan asin peda

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pepes ikan asin peda karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes ikan asin peda! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibikin terasa lezat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep 'ikan asin peda' paling teruji. Pepes Ikan Peda Asin termasuk makanan sehat mengandung banyak vitamin D dan juga makanan yang seger. Makanan sederhana ini mudah kok membuatnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, sobat dapat memasak pepes ikan asin peda hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pepes ikan asin peda!

Untuk menghidangkan Pepes ikan asin peda, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ekor of ikan asin peda.
  2. Siapkan Segenggam of daun singkong.
  3. Sediakan Segenggam of daun kemangi.
  4. Sediakan 1/2 butir of bawang bombay iris.
  5. Sediakan 1 buah of tomat potong jadi 6.
  6. Gunakan 1 batang of sereh ambil bagian putih, iris serong.
  7. Gunakan 10 buah of cabe rawit.
  8. Ambil of Bumbu halus :.
  9. Siapkan 5 siung of bawang merah.
  10. Ambil 2 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 1 ruas of jahe.
  12. Diperlukan 1/2 ruas of kunyit.
  13. Gunakan 3 buah of cabe merah besar.
  14. Dibutuhkan 5 buah of cabe setan.
  15. Ambil 1 sdt of gula pasir.
  16. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  17. Sediakan of Daun pisang untuk membungkus.

Cocok dibuat untuk suami yang selama ini dalam bekerja sering makan diluar rumah, jadi biar makin disayang suami. Episode masak kali ini yzmalicious sharing salah satu menu olahan ikan asin Peda merah yang berasal dari Jawa Barat yaitu Pepes Ikan Peda Merah! Menu ini biasa kita dijumpai di resto-resto sunda gitu yaa. Paling enak disantap dengan nasi hangat.

Langkah-langkah memasak Pepes ikan asin peda:

  1. Bersihkan ikan asin peda, rendam dengan air bekas cucian beras sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  2. Didihkan air, rebus daun singkong hingga setengah matang. Sisihkan.
  3. Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak sampai layu, kemudian masukkan bumbu halus dan sereh. Tumis sampai matang masukkan kemangi, cabe rawit dan tomat. Aduk sampai rata, matikan kompor..
  4. Siapkan daun pisang, tata daun singkong kemudian siram diatasnya setengah bagian bumbu tumis. Terus letakkan ikan asin peda dan siram bumbu tumis lagi. Bungkus daun pisang dan sematkan dengan lidi.
  5. Kukus ikan asin peda selama 30 menit, setelah matang bisa di bakar sebentar diatas teflon atau langsung disantap dengan nasi hangat. Kalo saya tadi langsung aja setelah ikan asin peda dikukus, keburu lapar 😁😁😁.
Pepes Peda Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Banyak orang yang mencari Ikan Asin Peda untuk ibu hamil. Jika Anda sedang mencarinya, kami menjual Ikan Asin Peda dengan jenis Ikan Anda bisa menyajikan lezatnya masakan Ikan Asin Peda ini untuk dijadikan pepes ikan ataupun orak-arik ikan yang dibalut dengan sedapnya campuran telur. Terus terang saya suka ikan asin sampai kapanpun! Termasuk ikan asin paling populer, tidak sulit untik menemukam ikan peda asin di swalayan maupun pasar tradisional.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes ikan asin peda hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close