Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Manisan Buah Salak Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin manisan buah salak yang enak? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep manisan buah salak terbaik! Hadirkan manisan buah salak untuk agenda masak akhir pekan ini. Sajian ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Manisan Buah Salak

Kebanyakan orang tidak berani memasak manisan buah salak karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari manisan buah salak! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kalian dapat membuat manisan buah salak hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin manisan buah salak yuk!

Untuk menyiapkan Manisan Buah Salak, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 gram of buah salak, potong-potong, buang isinya.
  2. Gunakan 2 gelas of air.
  3. Diperlukan 3 sdm of gula pasir/secukupnya.
  4. Siapkan 1 sdm of garam/secukupnya.
  5. Dibutuhkan 3 buah of cengkeh.
  6. Diperlukan 1 batang of kayu manis.

Proses memasak Manisan Buah Salak:

  1. Siapkan bahan.
  2. Rebus air hingga matang.
  3. Setelah matang masukkan buah salak, cengkeh, kayu manis, gula pasir dan garam.
  4. Tutup pancinya, rebus hingga mendidih.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat manisan buah salak. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close