Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Peda Rawit yang Lezat Sekali!

Lagi cari resep peda rawit yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep peda rawit terbaik! peda rawit adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Peda Rawit

Sebagian Besar orang takut mulai memasak peda rawit karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari peda rawit! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak peda rawit hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep peda rawit!

Untuk menyiapkan Peda Rawit, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2-3 ekor of ikan peda merah/putih.
  2. Siapkan 5-8 sdm of minyak goreng tergantung besarnya ikan peda.
  3. Diperlukan 3 of bawang merah.
  4. Siapkan 2 of bawang putih.
  5. Siapkan 10 of cabe rawit atau sesuai selera.
  6. Siapkan 2-3 bh of tomat.
  7. Diperlukan 200 ml of air atau sesuai selera.
  8. Gunakan of jeruk nipis (opsional).

Langkah-langkah menyiapkan Peda Rawit:

  1. Rendam peda 5 menit di air panas untuk bilas kotoran dan supaya tidak terlalu asin..
  2. Goreng peda dengan minyak goreng sampai agak kering. Angkat peda. Minyak hasil gorengan jangan dibuang. Setelah itu tumis bawang merah, bawang putih menggunakan minyak ini..
  3. Masukkan kembali peda, tambahkan cabe rawit (bisa diiris sesuai selera), kemudian air. Terakhir masukkan tomat yang sudah dipotong. Tambahkan air jeruk nipis (opsional). Koreksi rasa. Sajikan dengan nasi hangat..

Mudah bukan membuat peda rawit? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close