Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asinan bogor Anti Gagal!

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep asinan bogor ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! asinan bogor merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Asinan bogor

Banyak orang takut mulai memasak asinan bogor karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan bogor! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Asinan Bogor merupakan jenis asinan yang mungkin paling enak dan terpopuler di Indonesia. Bukan hanya rasa asam manisnya yang begitu nikmat. Asinan khas Bogor ini berbeda dengan asinan lainnya. perbedaan tersebut terletak pada bagian taburan saus kacang dan rasa asam dari cuka yang digunakan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan asinan bogor hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan bogor yuk!

Untuk menyiapkan Asinan bogor, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan Buah of nanas,bengkuang,mangga,kedongdong dll sesuai selera.
  2. Gunakan 1 1/2 liter of Air.
  3. Siapkan of Garam.
  4. Sediakan 250 gr of Gula putih.
  5. Ambil of Air asam jawa.
  6. Siapkan of Cuka masak.
  7. Siapkan 15 buah of Cabe keriting.
  8. Gunakan 8 buah of Cabe rawit merah.
  9. Gunakan of Terasi (bakar).

Asinan bogor NY.lin menyediakan asinan buah dan asinan sayur serta. Kota Bogor sangat terkenal dengan asinannya yang populer disebut Asinan Bogor. Kuah dari asinan bogor yang sangat khas biasanya berwarna merah, pedas, dan serta asam. It's really easy to make and you can use any fruits that you like.

Cara menyiapkan Asinan bogor:

  1. Potong potong buah cuci bersih sisih kan.
  2. Blender cabe dan terasi bakar.
  3. Didih kan air bersama bumbu yg di blender, gula, air asam jwa, Cuka masak garam... terus koreksi rasa.
  4. Setelah itu mati kan api.
  5. Tunggu hingga air suhu ruang.
  6. Setelah itu tuang ke wadah buah yg sudah di potong".
  7. Tambah kan pelengkap yaitu kacang goreng.
  8. Lebih enak di makan dingin... jadi masukin kulkas biar nyesss.
In this recipe, I substituted the chili pepper for scotch bonnet pepper. Resep Asinan Bogor bisa menjadi salah satu pilihan untuk disajikan. Segarnya sayur-mayur berpadu dengan bumbu asam dari cuka dan saus kacang yang gurih, sangat cocok disajikan di siang hari. Cara membuat asinan bogor Asinan bogor adalah makanan khas indonesia yang melegenda halo guys. kali ini aku bikin asinan buah/asinan bogor yang pedasnya nampool rasanya pas banget. Asinan Bogor bisa terbuat dari buah-buahan maupun sayuran.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat asinan bogor hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close