Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes daun singkong telur asin Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pepes daun singkong telur asin ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pepes daun singkong telur asin adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Pepes daun singkong telur asin

Banyak orang tidak berani memasak pepes daun singkong telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes daun singkong telur asin! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Yang terpenting, pilihlah telur asin mentah yang berkualitas baik dan tidak bau supaya hasil masakan maksimal. Bungkus pepes telur asin tahu dengan daun pisang. simplyrecipes.com. Tambahkan dua butir telur asin ke dalamnya, hancurkan kembali.

Sobat dapat membuat pepes daun singkong telur asin hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pepes daun singkong telur asin yuk!

Untuk menyiapkan Pepes daun singkong telur asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 kepal of daun singkong yg sudah direbus dan diperas, potong2.
  2. Gunakan 2 btr of telur asin mentah.
  3. Ambil of Bumbu halus:.
  4. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 7 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 10 bh of cabe kecil.
  7. Dibutuhkan 4 btr of kemiri.
  8. Siapkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  9. Ambil 100 ml of air.
  10. Ambil 1/2 sdt of garam.
  11. Siapkan 1 sdt of gupas.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of penyedap jamur.
  13. Sediakan 2 btr of tomat, potong tipis.

Beri daun kemangi bersama empat telur asin yang telah dipotong jadi dua bagian. Siapkan daun pisang, kemudian letakkan adonan tahu dan setengah telur. Cara membuat Pepes Peda Daun Singkong: Campur bawang putih, bawang merah, serai, cabai rawit merah, tomat hijau, daun jeruk, belimbing. Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat.

Cara memasak Pepes daun singkong telur asin:

  1. Haluskan bumbu dengan air,.
  2. Masukkan dalam satu wadah semua bahan, aduk rata. Kuning telur asin agak keras ya mam, saya pake tangan waktu mengaduk, jadi lebih gampang waktu ngaduknya.
  3. Bungkus pepes sesuai selera, kukus sampai matang..
  4. Selamat mencobaaa 😉.
Berikut ini kami sajikan sebuah sajian berbahan dasar daun singkong yang diolah dengan cara dipepes dengan bumbu mantap. Cara memasak pepes ayam daun singkong untuk diperhatikan pilihan daun singkongnya. Disarankan memakai yang jangan terlalu tua. Daun singkong memang menjadi sayuran alternatif pengganti dari sayuran pada umumnya. Bila terbiasa dengan olahan ini, daun singkong adalah.

Mudah bukan membuat pepes daun singkong telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close