Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Asinan Sayur sederhana Anti Gagal!

Ingin masak asinan sayur sederhana yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan sayur sederhana terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan asinan sayur sederhana! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Asinan Sayur sederhana

Banyak orang sudah minder duluan asinan sayur sederhana karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan sayur sederhana! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan asinan sayur sederhana hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin asinan sayur sederhana yuk!

Untuk memasak Asinan Sayur sederhana, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 buah of timun.
  2. Siapkan 1 buah of wortel.
  3. Siapkan 2 lbr of kol.
  4. Diperlukan 1 genggam of tauge.
  5. Diperlukan 5 of cabe merah.
  6. Diperlukan 3 of cabe rawit.
  7. Diperlukan 1/2 bks of terasi.
  8. Ambil 1/2 of jeruk nipis.
  9. Ambil 3 sdm of gula.
  10. Diperlukan Secukupnya of garam.
  11. Sediakan 1/2 gelas of air.
  12. Dibutuhkan 5 tetes of cuka makan.
  13. Ambil 2 buah of tahu.
  14. Ambil 1 genggam of kacang tanah goreng.

Langkah-langkah memasak Asinan Sayur sederhana:

  1. Haluskan cabe, terasi, rebus bersama 3 sdm gula dan 1/2 gelas air sampai gula larut, sengaja airnya sedikit nanti akan tertambah air yg dari sayuran. prosesnya nggak terfoto, pindahkan kewadah Tupperware, tambahkan cuka, perasan air jeruk nipis dan garam, aduk rata.
  2. Iris tipis timun & wortel, saya iris panjang panjang biar ala ala Korea supaya bumbu lebih cepat meresap, masukkan kedalam kuah, lalu aduk rata, simpan dikulkas minimal 1 jam.
  3. Hidangkan bersama tahu goreng dan taburan kacang tanah goreng.. Yummy.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan sayur sederhana. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close