Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cumi asin petai balado Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin cumi asin petai balado yang enak? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep cumi asin petai balado terbaik! cumi asin petai balado adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi asin petai balado

Kebanyakan orang sudah minder duluan cumi asin petai balado karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin petai balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Apakah Anda dan keluarga termasuk penyuka cumi asin? Jika, ya, pasti menu yang satu ini akan selalu masuk dalam daftar menu mingguan. Supaya tidak bosan, bagaimana jika mengolahnya dengan beragam resep?

Teman-teman dapat menghidangkan cumi asin petai balado hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin petai balado!

Untuk membuat Cumi asin petai balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 ons of cumi asin.
  2. Sediakan Secukupnya of cabe rawit (aku pakai 30bj kurleb masih krg pedes)😆.
  3. Ambil Secukupnya of cabe merah keriting (aku pake sedikit 5bj).
  4. Ambil 1 of tomat kecil (kalau gede atut asem).
  5. Dibutuhkan 1 of bawang putih.
  6. Gunakan 5 of bawang merah.
  7. Ambil 1 papan of petai (potong jd 3 bagian).

Berikut ini kami berikan resep cumi asin yang lezat dan menggugah selera. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu. Tambahkan irisan jahe, masak hingga harum. Tambahkan irisan cabai keriting, cabe rawit, petai dan.

Langkah-langkah memasak Cumi asin petai balado:

  1. Rebus cumi asin.
  2. Blender bumbu aku kasih air dikit jd nanti pas di masak gak tambah air.
  3. Tumis bumbu halus, kalau sudah mengurang sedikit airnya aku masukin garam, gula, penyedap rasa, setelah itu masukin cumi+petai dukadukkk.
  4. Aku masak sampe airnya sa at jadi cuma sisa sambelnya doang sm minyak minyak gt hehehe.
  5. Selamat mencobaaa😊.
Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah kok kamu bisa ikuti cara bikinnya sendiri di rumah. Resep Membuat Cumi Asin Petai, Cuma Butuh Lima Langkah! Bisa tahan lama untuk lauk darurat. Ada resep cumi asin balado, resep cumi asin cabai hijau, resep cumi asin kecap, resep cumi asin asam manis dan lain sebagainya. Apabila sudah matang, silakan angkat dan sajikan.

Selamat mencoba resep cumi asin petai balado! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close