Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Pepes Telur Asin #pr_BukanPepesanKosong yang Bikin Ngiler!

Coba resep pepes telur asin #pr_bukanpepesankosong sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Sajian pepes telur asin #pr_bukanpepesankosong ini pas untuk momen-momen spesial. Lezat dan cukup mudah dibuat.

Pepes Telur Asin #pr_BukanPepesanKosong

Banyak orang takut mulai memasak pepes telur asin #pr_bukanpepesankosong karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pepes telur asin #pr_bukanpepesankosong! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat umum begitu mendengar istilah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Kalian dapat memasak pepes telur asin #pr_bukanpepesankosong hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pepes telur asin #pr_bukanpepesankosong!

Untuk membuat Pepes Telur Asin #pr_BukanPepesanKosong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 5 butir of telur asin mentah.
  2. Diperlukan 1 bungkus of santan instan (65ml).
  3. Dibutuhkan 1/4 sdt of kunyit bubuk (mimi skip, ga ada stok).
  4. Dibutuhkan 1 sdt of gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. Siapkan 2 ikat of kemangi, siangi.
  7. Ambil 5 lembar of daun salam.
  8. Diperlukan of Daun pisang dan tusuk gigi.
  9. Sediakan of @@ Bumbu Iris :.
  10. Sediakan 2 bh of cabe merah keriting (sesuai selera aja pedasnya).
  11. Siapkan 7 butir of bawang merah.
  12. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 1 bh of tomat merah, potong dadu.
  14. Sediakan 2 batang of daun bawang.

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah!

Langkah-langkah menghidangkan Pepes Telur Asin #pr_BukanPepesanKosong:

  1. Panaskan kukusan smp beruap banyak..
  2. Pisahkan putih dan kuning telur..
  3. Campur putih telur, santan, kemangi, bumbu iris dan bumbu2 yg lain..
  4. Siapkan daun pisang, beri selembar daun salam, ambil 1/5bagian putih telur. Beri kuning telur dan bungkus bentuk tum..
  5. Kukus 30menit aja.. Dan siap disajikan..
Menggunakan telur asin sebagai pengganti ikan, pepes ini dijamin akan lezat dan istimewa apalagi dipadukan dengan racikan bumbu pepes yang khas. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Taburan bumbu iris dan kemangi yang sangat harum saat dikukus, menambah lengkap kelezatan Pepes Telur Asin ini. Penilaian : Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pepes telur asin #pr_bukanpepesankosong hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close