Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Asinan Nanas Anti Gagal!

Sedang mencari resep asinan nanas yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep asinan nanas terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - asinan nanas! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Asinan Nanas

Pada umumnya orang malas mulai memasak asinan nanas karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari asinan nanas! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Asinan sendiri adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Cara membuatnya pun cukup mudah, sobat dapat memasak asinan nanas hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep asinan nanas!

Untuk menghidangkan Asinan Nanas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 buah of nanas.
  2. Dibutuhkan 1/4 of cabe merah.
  3. Gunakan 2 sendok of asam jawa.
  4. Gunakan 4 keping of gula merah.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  6. Sediakan 3 of jeruk nipis.

Segarnya asinan nanas ketika dinikmati dingin. Indonesian Desserts, Indonesian Cuisine, Gado Gado Recipe, Food N, Food And Drink, Sweets Recipes, Healthy Recipes, Pudding Desserts, Fruit Snacks. Belanja online aman dan nyaman di Asinan Bu RT, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara - Rasanya bikin mau lagi. Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan.

Proses membuat Asinan Nanas:

  1. Bersihkan nanas lalu potong trs cuci bersih. Sisihkan.
  2. Blender cabe semi kasar, siapkan panci lalu isi air dan masukan cabe, garam, gula merah dan asam jawa tunggu hingga mndidih bila kurang asin bisa tambahkan garam dan bila terlalu pedas bisa tambahkan cabe...
  3. Bila kuah sudah mndidih, peras jeruk nipis dan tes rasa bila sudah pas biarkan hingga dingin kemudian masukan potongan nanas dan potongan lemon bila suka.
Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Pembuatan manisan nanas ini bertujuan untuk bisa menjual nanas yang belum terlalu matang. Resep Asinan Buah Nanas Super Segar dan Praktis Ala Bunda Tika Cara buat asinan mangga simple. Mkch resep asinan nanas ny kha. Resep asinan Bogor yang akan kita buat kali ini menggunakan bahan dari sayur-sayuran segar.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat asinan nanas. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close