Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋 Anti Gagal!

Ingin masak ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋 yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋 terbaik! ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋 salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋

Banyak orang tidak berani memasak ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋 karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Ayam Crispy Telur Asin, kreasi ayam goreng kekinian yang super crispy. Rasanya makin nikmat dengan siraman saus telur asin di atasnya. Tuang saus telur asin di atas ayam crispy.

Sobat dapat membuat ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋 hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋 yuk!

Untuk menyiapkan Ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/2 kg of paha ayam potong kecil.
  2. Gunakan 5 sdm of tepung terigu serbaguna.
  3. Diperlukan 2 sdm of tepung maizena.
  4. Dibutuhkan of Bumbu marinasi ayam.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of minyak wijen.
  6. Diperlukan 1 sdm of saos tiram.
  7. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. Gunakan 1/2 sdt of kaldu jamur.
  9. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  10. Ambil 1/2 sdt of cabe bubuk homemade.
  11. Sediakan of Bumbu saos telur asin.
  12. Ambil 3 tangkai of daun kari.
  13. Siapkan 3 of telur asin rebus ambil kuningnya.
  14. Siapkan 1 kaleng susu of beruang.
  15. Ambil 3 of bawang putih geprek cincang halus.
  16. Siapkan 2 sdm of mentega.
  17. Sediakan Sedikit of merica bubuk.

Olahan telur asin ini sebenarnya dapat dengan mudah dibuat sendiri di rumah, sontek resep dari koki Sisca Soewitomo berikut ini. Bermacam panganan dengan rasa telur asin kini tersedia di banyak restoran hingga industri rumahan dengan rentang harga mulai dari belasan hingga ratusan ribu. Hidangan oseng udang telur asin adalah salah satu menu udang favorit di berbagai restoran atau rumah makan. Ada beberapa versi variasi udang telur Kamu bisa mendapat daun kari ini di pasar tradisional atau supermarket, bahkan secara online.

Proses membuat Ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋:

  1. Cuci bersih ayam lalu campur dgn bumbu marinasi diamkan dalam kulkas 30 menit (aku diamkan semalam lebih meresap).
  2. Campur duo tepung lalu guling kan ayam pada tepung dan goreng hingga keemasan.
  3. Saus telur asin, ambil kuning lalu haluskan dgn susu kira2 5 sdm.
  4. Tumis bawang dgn mentega hingga harum lalu masukan daun kari tumis +kan kuning telur aduk hingga rata dan meletup letup, tuang sisa susu sedikit demi sedikit sampe tingkat kekentalan yg diinginkan +kan merica bubuk dan sedikit garam bila diperlukan, koreksi rasa..
  5. Lalu tuang saos telur asin kedalam ayam goreng, ayam saos telur asin siap dinikmati.....
Supaya lebih praktis, aku menggunakan Royco. Telur asin yang gurih diberi taburan daun kari wangi dan irisan cabai disiramkan ke atas ayam yang digoreng renyah. Salt Inc adalah pionir makanan dengan lelehan saus telur asin yang tersebar di Jakarta Utara dan Barat. Nama "Salt Inc" pun eye catching dan terdengar asyik sekali. Restoran Pak Ali Nasi Lemak Daun Pisang.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam saos telur asin plus daun kari.... 😋😋😋. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close