Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan asin cabe hijau Kekinian

Sedang nyari resep ikan asin cabe hijau yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ikan asin cabe hijau terbaik! ikan asin cabe hijau salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ikan asin cabe hijau

Kebanyakan orang takut mulai memasak ikan asin cabe hijau karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin cabe hijau! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Cumi Kering Asin Cabe Hijau. Masakan laut memang enak jika dimasak pedas, nah untuk itu dalam resep ini cumi asin akan kita oseng bersama cabai hijau, cabe rawit, tomat hijau. Selain menyehatkan, ikan asin juga memiliki rasa yang lezat.

Kamu dapat membuat ikan asin cabe hijau hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ikan asin cabe hijau!

Untuk menghidangkan Ikan asin cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 4 ekor of ikan asin ukuran sedang.
  2. Dibutuhkan 10 siung of Bawang merah.
  3. Sediakan 3 siung of Bawang putih.
  4. Diperlukan 3 biji of cabe rawit.
  5. Dibutuhkan 4 biji of cabe merah besar.
  6. Gunakan 4 biji of cabe hijau besar.
  7. Siapkan 1 buah of tomat.
  8. Siapkan 1 sdt of Gula.
  9. Sediakan of (Tidak pakai garam lagi).

Ikan asin dapat diolah menjadi berbagai kreasi makanan. RESEP IKAN ASIN CABE HIJAU / IKAN ASIN CABE IJO Video resep masakan indonesia ala boxresep hari ini adalah resep ikan. Resep masakan menggunakan ikan asin dan tambahan cabai hijau atau ijo ini sendiri menjadi masakan yang jatuhnya menjadi memiliki khas sendiri Resep ikan kembung cabe ijo. Jenis ikan satu ini sudah sangat familiar sekali di lingkungan masyarakat Indonesia, ikan kembung adalah nama.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin cabe hijau:

  1. Rendam ikan asin kurang lebih 20 menit, kemudian cuci bersih dan potong menjadi empat bagian. Goreng, sisihkan.
  2. Iris tipis 5 siung bawang merah dan tomat.
  3. Sisa bawang merahnya lagi dihaluskan bersamaan dengan bawang putih, cabe rawit, cabe merah besar, tanpa penambahan garam.
  4. Potong serong cabe hijau besar menjadi dua atau tiga bagian.
  5. Panaskan sedikit minyak untuk menumis. Setelah panas masukkan bawang merah yang diiris tadi, goreng sampai harum. Kemudian masukkan bumbu halus, masak sampai harum juga. Masukkan tomat iris dan cabe hijau yang sudah dipotong tadi. Dimasak sampai cabe hijaunya agak layu. Tambahkan gula pasir, cicipi rasa. Lalu terakhir masukkan ikan asin yang sudah digoreng sebelumnya. Masak dengan api kecil sampai bumbu merata..
  6. Angkat dan sajikan.
Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Hari ini giliran Anda memasak ikan asin bumbu cabe ijo Padang. Rasa khas ikan asin yang bercampur dengan pedasnya cabe hijau, membuat siapapun akan tergoda untuk menikmatinya. COM - Ikan asin bisa dibilang merupakan hidangan yang merakyat namun nikmat.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ikan asin cabe hijau. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close