Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes Telur Asin Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin pepes telur asin yang nikmat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pepes telur asin terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan pepes telur asin! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Pepes Telur Asin

Banyak orang sudah menyerah duluan pepes telur asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes telur asin! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pepes Telur Asin enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Telur bebek yang dicap bagian kulitnya, itu pandangan masyarakat umum begitu mendengar istilah. Pepes tahu, ayam, atau ikan pasti sudah biasa.

Sobat dapat menghidangkan pepes telur asin hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pepes telur asin!

Untuk membuat Pepes Telur Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 3 of Telur asin mentah.
  2. Diperlukan 1 ikat of kemangi (petik perkuntum).
  3. Ambil 2 batang of daun bawang (iris).
  4. Sediakan 3 siung of bawang putih (iris).
  5. Sediakan 3 siung of bawang merah (iris).
  6. Diperlukan 3 batang of sereh (iris putih'nya).
  7. Dibutuhkan 6 lembar of daun salam.
  8. Siapkan 6 lembar of daun jeruk.
  9. Siapkan 3 buah of cabe kriting (iris serong).
  10. Ambil 2 ruas of jahe (iris tipis).
  11. Sediakan 2 ruas of lengkuas (iris tipis).
  12. Diperlukan 1 buah of tomat (potong).
  13. Gunakan 1 bungkus of kara segitiga.
  14. Ambil of Secukup'nya daun pisang (layukan).
  15. Ambil 3 tusuk of gigi untuk menyemat.

Nah, bagaimana kalau kita buat pepes telur asin. Sisakan bagian kuning tetap utuh untuk isiannya ya. Nikmati kelezatan telur asin yang gurih bersama pepes tahu yang lembut. Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah!

Proses menyiapkan Pepes Telur Asin:

  1. Siap'kan bahan.
  2. Ambil daun pisang beri kemangi, bawang merah, bawang putih, daun bawang, daun salam,daun jeruk, sereh, jahe lengkuas, cabe,tomat,pincuk daun pisang beri 3 sdm santan, pecahkan telur asin mentah'nya kdlm wadah, untuk memudah'kan memasukan pd daun, masukan telur pd campuran santan,bungkus rapi lakukan hingga, adonan habis. Kukus 40 mnt..
  3. Pepes telur asin siap dihidangkan.
Menggunakan telur asin sebagai pengganti ikan, pepes ini dijamin akan lezat dan istimewa apalagi dipadukan dengan racikan bumbu pepes yang khas. Cara lain menikmati kelezatan telur asin adalah dengan cara dibuat pepes. Taburan bumbu iris dan kemangi yang sangat harum saat dikukus, menambah lengkap kelezatan Pepes Telur Asin ini. Penilaian : Campuran tahu dengan telur asin yang di kukus menghasilkan sajian pelengkap yang nikmat dan ekonomis. Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda.

Mudah bukan membuat pepes telur asin? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close