Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Chicken Salted Egg Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep chicken salted egg ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! chicken salted egg, hidangan gampang dan cepat untuk dimasak. Cocok untuk disajikan kapan saja untuk orang tercinta.

Chicken Salted Egg

Pada umumnya orang tidak berani memasak chicken salted egg karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chicken salted egg! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Try this method to get the most yummy , creamy salted egg chicken at home. Forgot to garnish ( either spring onion or coriander. Salted egg to me is a comfort food and this Salted Egg Chicken recipe never fails to make my Check out my Salted Egg Prawn Recipe and other tantalising fried chicken recipes too - Salt and.

Sobat dapat menyiapkan chicken salted egg hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin chicken salted egg yuk!

Untuk memasak Chicken Salted Egg, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 2 fillet of ayam potong dadu.
  2. Ambil 4 butir of kuning telur asin.
  3. Dibutuhkan 1 lembar of daun jeruk purut potong kecil memanjang.
  4. Diperlukan 2 sdm of margarine.
  5. Sediakan 4 siung of bawang putih cincan.
  6. Diperlukan 1 butir of telur kocok.
  7. Sediakan 10 sdm of tepung tapioka bagi 2 untuk baluran pertama dan kedua.
  8. Ambil 200 ml of air matang. bisa kalian ganti susu cair kalo suka yang creamy.

How to cook Salted Egg Yolk Chicken Wings. Preheat oil in a deep pan over high heat. Season chicken with salt and pepper. Question: Why is salted chicken egg not commercialized like salted duck egg?

Proses menyiapkan Chicken Salted Egg:

  1. Pertama kita bumbui dulu tepung tapioka, ayam, telur dengan.
  2. Setelah itu baluri ayam dengan tepung lalu baluri dengan telur. Balik lagi ke tepung. lakukan pada semua ayam.
  3. Sekarang goreng daun jeruk nipis sebentar sampai keriting lalu angkat dan tiriskan..
  4. Goreng ayam yang sudah diberi tepung sampai matang, Jika sudah matang angkat dan tiriskan..
  5. Sekarang buat saus telur asin. haluskan kuning telur asin. biar mudah beri air matang 1 sdm lalu haluskan.
  6. Siapkan teflon lalu lelehkan margarine dan tumis bawang putih cincang. Jika sudah harum masukkan telur asin yang sudah dihaluskan dan aduk sebentar..
  7. Masukkan air sedikit demi sedikit biar tidak terlalu encer. Jika dirasa masih agak kental beri sedikit lagi air sambil diaduk. Kemudian masukkan 1/2 sdt merica dan garam 1/2 sdt lalu aduk sampai mengental dan mendidih. Saus ini jadinya banyak ya. Bisa jadi cocolan yg lain. Porsi sausnya bisa untuk 4 orang..
  8. Goreng telur ceplok ini optional. Boleh diskip jika tidak mau..
  9. Terakhir letakkan ayam dipiring. Boleh cetak nasi di mangkok dan letakkan telur diatas nasi. Lalu tuang saus telur asin di atas ayam. Kemudian taburi dengan daun jeruk nipis. Chicken Salted Egg siap dinikmati..
Salted eggs are normally brined duck eggs. Chinese people use them to make moon cakes(月 Hi Christine. Thank you very much for sharing the Salted Egg recipe. i tried it with chicken eggs and. Salted egg yolk fried chicken Three kind of eggs,chicken eggs, preserved egg/duck's eggs preserved in potash or ammonia and salted duck eggs. Easy to prepare homemade Salted Eggs using only chicken or duck eggs, kosher salt, Shao Hsing cooking wine, and water.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat chicken salted egg hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close