Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis cumi asin pete cabe ijo Kekinian

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep tumis cumi asin pete cabe ijo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya koleksi resepmu dengan tumis cumi asin pete cabe ijo! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tumis cumi asin pete cabe ijo

Pada umumnya orang malas mulai memasak tumis cumi asin pete cabe ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis cumi asin pete cabe ijo! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Rasa cumi asin yang gurih dengan bumbu cabe hijau yang bikin lidah gak berhenti mengunyah. Tertarik untuk mempraktekkan sendiri masakan tumis cumi asin ini? Sudah siap dengan semua bahan bumbu di atas?

Kalian dapat memasak tumis cumi asin pete cabe ijo hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tumis cumi asin pete cabe ijo yuk!

Untuk membuat Tumis cumi asin pete cabe ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 200 gr of cumi asin, goreng sebentar.
  2. Sediakan 2 papan of pete, kupas.
  3. Dibutuhkan 10 bh of cabe ijo kriting.
  4. Sediakan 2 bh of cabe ijo besar.
  5. Diperlukan 2 bh of tomat ijo.
  6. Ambil 2 buah of cabe rawit jawa.
  7. Ambil 3 siung of bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  9. Diperlukan of Garam, gula, penyedap.

Kalau nenek saya memasak tumis cumi-cumi ikan asin ini selain menggunakan lombok ijo teropong, juga menggunakan pete. Menyantap cumi asin ditambah sambal ijo memang paling pas, apalagi keduanya dicampur menjadi satu hidangan. Nikmat disantap dengan menu lainnya, seperti sayur asem, lalapan, dan pete bakar. Masukan bahan sambal ijo yang diuleg tadi ke wajan, tumis dengan api kecil.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis cumi asin pete cabe ijo:

  1. Iris bawang merah, bawang putih, cabe, tomat, sisihkan.
  2. Tumis bw merput sampai harum, masukan cabe dan tomat beri sedikit air agar cabe agak layu.
  3. Masukan pete dan cumi goreng, kasih sedikit garam, gula, dan.pemyedap, masak hingga bumbu meresap.
  4. Sajikan hangat.
Tambahkan pete dan daun jeruk yang sudah dibuang batangnya. Bubuhi kecap manis, saus tiram, garam, gula, dan Sambil menunggu cumi, ulek cabe, bawang merah, bawang putih dan bumbu-bumbu. Ikan asin peda biasa di masak hanya di goreng saja kemudian biasa di padukan dengan nasi liwet, telur dadar, tempe goreng, tumis kangkung, sambal goang dan lalapan segar. Memasak ikan asin peda sebenarnya tidak hanya di goreng, anda bisa mengkreasikannya dengan berbagai macam. Selanjutnya bagaimana cara membuat tumis cumi asin cabe hijau + jagung muda sederhana dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih dahulu resep dan bumbu cumi asin cabe hijau.

Selamat mencoba resep tumis cumi asin pete cabe ijo! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close