Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Memasak Sambel goreng ikan asin kaca yang Bikin Ngiler!

Sedang mencari resep sambel goreng ikan asin kaca yang paling lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel goreng ikan asin kaca terbaik! Hidangan sambel goreng ikan asin kaca ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Sambel goreng ikan asin kaca

Kebanyakan orang takut mulai memasak sambel goreng ikan asin kaca karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng ikan asin kaca! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Sambal goreng ati puyuh ikan teri. Lihat juga resep Sambal terasi goreng andalanku enak lainnya.

Sobat dapat menghidangkan sambel goreng ikan asin kaca hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel goreng ikan asin kaca yuk!

Untuk membuat Sambel goreng ikan asin kaca, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 of ikan asin kaca.
  2. Siapkan 20 of Cabe merah.
  3. Gunakan 15 of cabe setan.
  4. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  5. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  6. Ambil 2 bh of daun jeruk.
  7. Sediakan secukupnya of Gula merah.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Diperlukan secukupnya of Penyedap makanan.
  10. Sediakan of Minyak untk menumis.
  11. Ambil secukupnya of Air mentah.

Panaskan minyak, Tumis cabai hijau besar, cabai hijau keriting, cabai rawit hijau, tomat, bawang merah, dan terasi, kemudian Aduk rata hingga setengah. Cari produk Aneka Sambal lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Sambel Goreng Ikan Asin jambal cukup disajikan dengan nasi hangat akan membuat makan menjadi lahap dan mantappp. silahkan diorder ^ ^. nasi goreng ikan rumahan.

Cara menghidangkan Sambel goreng ikan asin kaca:

  1. Cuci ikan asin dgn bersih, kemudian goreng ikan asin sampai matang lalu angkat dan tiriskan..
  2. Siapkan blender atau ulekan masukan (cabe merah, cabe rawit, bawang putih, bawang merah) ulek sampai halus..
  3. Lalu siapkan penggorengan, tuang minyak untk menumis, lalu masukan bumbu yg sudh di ulek/blender tambahkan daun jeruk tumis sampai wangi (tdk langu) kemudian gula merah, masukan air secukupnya tunggu sampai setengah merasap. Lalu masukan ikan asin kaca masak sampai bumbu meresap semuanya..
  4. Lalu siap disajikan dgn nasi anget & krupuk aci putih.
Nasgor berikutnya yang bisa kita buat adalah dengan ikan asin. Apalagi kalau ikan yang digunakan adalah ikan asin jambal. Ya, walaupun namanya ikan asin tetapi harganya cukup mahal lho. Dicampur dengan bumbu nasi goreng spesial terciptalah resep masakan nasi yang. Indonesian sambal Sambal Terasi Goreng, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel goreng ikan asin kaca hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close