Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Sambel Cumi Asin Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin sambel cumi asin yang lezat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sambel cumi asin terbaik! Hadirkan sambel cumi asin untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambel Cumi Asin

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sambel cumi asin karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambel cumi asin! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat sambel cumi asin hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sambel cumi asin!

Untuk menghidangkan Sambel Cumi Asin, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 ons of cumi asin.
  2. Siapkan 5 of cabe merah (buang bijinya).
  3. Siapkan 10 of cabe kriting.
  4. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  5. Siapkan 8 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 1 of tomat.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of air asem.
  8. Siapkan Secukupnya of kecap manis.
  9. Ambil 1 of jeruk sambal.
  10. Gunakan of Salam+sereh+daun jeruk.
  11. Gunakan of Gula+garam+Royco.

Proses membuat Sambel Cumi Asin:

  1. Goreng cumi asin lalu potong-potong.
  2. Blender bumbu halus.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus salam sereh dan daun jeruk.. setelah itu masukan cumi asin air asem gula garam Royco lalu masak hingga menyerap air nya.
  4. Jika sudah menyusut tes rasa lalu matikan api peras jeruk sambal nya.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat sambel cumi asin hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close