Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin sambel pete Anti Ribet!

Ingin memasak cumi asin sambel pete yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin sambel pete terbaik! cumi asin sambel pete adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Cumi asin sambel pete

Pada umumnya orang tidak berani memasak cumi asin sambel pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari cumi asin sambel pete! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin sambel pete hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin sambel pete!

Untuk menyiapkan Cumi asin sambel pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 100 ons of cumi.
  2. Gunakan 10 biji of cabe merah.
  3. Gunakan 2 siung of bawang putih.
  4. Ambil 2 siung of bawang merah.
  5. Sediakan 1 sdt of Gula.
  6. Sediakan secukupnya of Penyedap.
  7. Diperlukan 1 papan of pete.

Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. Ulek cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, tidak usah terlalu halus, lalu sisihkan Tumis Cumi Asin Pete. Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah kok kamu bisa ikuti cara bikinnya sendiri di rumah.

Langkah-langkah menghidangkan Cumi asin sambel pete:

  1. Cuci bersih cumi.
  2. Goreng setengah matang.
  3. Cuci pete,belah 2.
  4. Ulek bumbu atau blender halus.
  5. Tumis pakai minyak secukupnya,masukkan pete. hingga matang dan mengeluarkan minyak sendiri.
  6. Masukkan cumi,tambahkan gula,penyedap secukupnya.
  7. Tunggu hingga bumbu meresap sambil diaduk.
  8. Angkat dan sajikan.
Dengan lima langkah mudah, kamu sudah bisa memasak cumi-cumi asin petai yang pedasnya menggoyang lidah. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya Jika anda menggunakan cumi-cumi segar, gunakan jenis cumi-cumi sero yang ukurannya kecil. Resep Sambal Cumi-Cumi Pete Super Pedas. Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Baru masukkan pete sama cumi," kata Bella yang terlihat asyik masak bareng ibunya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin sambel pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close