Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cumi asin, pete saos tiram yang Lezat!

Coba resep cumi asin, pete saos tiram sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! cumi asin, pete saos tiram salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Cumi asin, pete saos tiram

Pada umumnya orang takut mulai memasak cumi asin, pete saos tiram karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin, pete saos tiram! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Banyak cara untuk mengolahnya, salah satunya ialah dengan membuatnya sebagai sambal. Bagi Anda penyuka pedas dan cumi, berikut ini kami berikan rekomendasi resep sambal. Cumi asin akan semakin lezat jika diolah pedas.

Kalian dapat menghidangkan cumi asin, pete saos tiram hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep cumi asin, pete saos tiram!

Untuk menyiapkan Cumi asin, pete saos tiram, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1/4 of cumi asin.
  2. Dibutuhkan 10 buah of pete.
  3. Diperlukan 3 sdm of saos tiram.
  4. Ambil 3 buah of cabe hijau besar.
  5. Sediakan 2 lembar of daun jeruk.
  6. Diperlukan 1 ruas of jahe.
  7. Dibutuhkan 1 ruas of laos.
  8. Siapkan of Bumbu halus:.
  9. Diperlukan 3 buah of bawang putih.
  10. Ambil 3 buah of cabe merah kecil.
  11. Ambil secukupnya of Gula.
  12. Diperlukan secukupnya of Garam.

Hmmm, potongan cumi asin ditambah dengan berbagai bumbu, pokoknya rasanya sangat pas jika dimakan bersama dengan nasi putih yang masih hangat. Untuk minumnya kamu bisa membuat teh manis hangat. Resep Menu Sahur, Cumi Asin Saos Tiram. (foto. Lihat juga resep Sambal Cumi asin enak lainnya!

Cara membuat Cumi asin, pete saos tiram:

  1. Haluskan bumbu halus. Rendam cumi dgn air panas selama 15 menit.
  2. Tumis bumbu halus. Masukan daun jeruk. Laos dan jahe.
  3. Masukan cumi asin dan pete.
  4. Beri sedikit air. Masak hingga matang.
  5. Tambahkan saos tiram. Cabe hijau besar, gula dan garam..cek rasa dan sajikan.
Resep Oseng Cumi Asin Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Tumis cumi asin memang sajian ala Apalagi bila ditambah cabe ijo atau cabe gendot atau boleh cabai merah dan pete/petai atau irisan Masukkan cumi asin, saos tiram, kecap manis, garam, gula pasir dan penyedap secukupnya dan. Harga Cumi Asin - Banyak orang sangatlah menyukai cumi dari beberapa hidangan masakan, ketahui harga cumi asin menjadi olahan masakan yang sangat lezat berikut ini. Cumi asin sebagai jenis binatang laut yang memiliki rasa sangatlah lezat dengan berbagai olahan masakan yang berbeda. Selamat Cumi Saos Padangnya sukses dan disukai keluarga.

Mudah bukan membuat cumi asin, pete saos tiram? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close