Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cumi Asin Sambel Pete Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin cumi asin sambel pete yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep cumi asin sambel pete terbaik! cumi asin sambel pete, sajian mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk orang tercinta.

Cumi Asin Sambel Pete

Sebagian Besar orang sudah minder duluan cumi asin sambel pete karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cumi asin sambel pete! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cumi asin paling mantap dibikin PEDEUS ENDEUS! Rendam dulu cumi asin yang akan dimasak menggunakan air hangat, agar tidak terlalu asin. Setelah itu goreng cumi hingga cukup kecoklatan, angkat dan sisihkan.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan cumi asin sambel pete hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cumi asin sambel pete yuk!

Untuk menyiapkan Cumi Asin Sambel Pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 2 bungkus of CUMI ASIN (beli yg bungkusan di tukang sayur hehe).
  2. Gunakan Secukupnya of PETE.
  3. Diperlukan of Bumbu Halus (Sambal) :.
  4. Diperlukan 3 buah of CABE RAWIT MERAH.
  5. Sediakan 15 buah of CABE RAWIT HIJAU.
  6. Sediakan 17 buah of CABE MERAH KERITING.
  7. Dibutuhkan 3 siung of BAWANG PUTIH.
  8. Sediakan 7 siung of BAWANG MERAH.
  9. Siapkan 2 buah of TOMAT (ukuran kecil).
  10. Gunakan of Lain - lain :.
  11. Siapkan 1 ruas of Jahe (Optional - supaya gak terlalu amis).
  12. Ambil Secukupnya of gula.
  13. Siapkan Secukupnya of garam.
  14. Siapkan of Minyak.
  15. Diperlukan of Air.

Tumis bumbu ulek kasar bersama serai,daun salam,daun jeruk dan lengkuas. Lihat juga resep Sambel pete hoot 🤤 enak lainnya. Ulek cabai rawit, cabai merah keriting, bawang merah, tidak usah terlalu halus, lalu sisihkan Tumis Cumi Asin Pete. Rekomendasi resep cumi asin petai dan cara membuatnya cuma butuh lima langkah saja, mudah kok kamu bisa ikuti cara bikinnya sendiri di rumah.

Proses memasak Cumi Asin Sambel Pete:

  1. Cumi asin di siram dan direndam sebentar dengan air panas (agar tidak terlalu asin), tiriskan..
  2. Goreng sebentar semua bumbu halus sampai layu. Angkat, lalu uleg sampai halus..
  3. Tumis sebentar cumi asin dengan sedikit minyak (supaya agak kering). Angkat, sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus yang sudah di uleg dengan sedikit minyak, lalu tambahkan sedikit air agar sambal nya termasak kembali (supaya gak cepet basi)..
  5. Masukkan cumi asin dan pete kedalam tumisan sambal, tambahkan gula garam. Koreksi rasa..
  6. Cumi asin sambal pete siap disajikan. Nikmati dengan nasi hangat, tempe goreng juga lalapan timun. Jangan lupa baca bismillah sebelum makan🤗❤.
Dengan lima langkah mudah, kamu sudah bisa memasak cumi-cumi asin petai yang pedasnya menggoyang lidah. Jika anda menggunakan cumi-cumi asin maka rendam terlebih dahulu cumi-cumi dengan air panas supaya Jika anda menggunakan cumi-cumi segar, gunakan jenis cumi-cumi sero yang ukurannya kecil. Resep Sambal Cumi-Cumi Pete Super Pedas. Sambel Cumi Asin updated their cover photo. Baru masukkan pete sama cumi," kata Bella yang terlihat asyik masak bareng ibunya.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat cumi asin sambel pete. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close